Tinjauan Pelaksanaan Promosi Pada PT. Sanggar Mas Jaya Bandung

No Thumbnail Available
Date
2005-11
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Dalam menghadapi persaingan sekarang ini, setiap perusahaan dituntut untuk beroperasi secara efektif dan efisien serta dapat memberikan jasa penjualan yang memuaskan kepada pelanggan atau konsumennya, antara lain melalui suatu penyusunan strategi pemasaran yang tepat agar sasaran perusahaan dapat tercapai. Promosi sebagai salah satu elemen bauran pemasaran mempunyai arti yang cukup penting bagi perusahaan, promosi dapat dijadikan sebagai senjata utama bagi pemasaran, dalam memberitahukan dan mengkomunikasikan kepada calon konsumen potensial agar mengetahui, tertarik dan mau membeli produk yang dihasilkan atau ditawarkan perusahaan. Tujuan penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan promosi pada PT. Sanggar Mas Jaya dan juga untuk mengetahui masalah yang dihadapi, serta bagaimana cara mengatasi masalah yang dihadapi dalam kegiatan promosi pada PT. Sanggar Mas Jaya. Produk yang ditawarkan oleh PT. Sanggar Mas Jaya yaitu berupa jasa penjualan sepeda motor merk SUZUKI. Perusahaan harus melakukan berbagai upaya dalam mempromosikan produknya, agar konsumen tertarik yang selanjutnya diharapkan mereka dapat menjadi pelanggan. Dalam melaksanakan kegiatan promosinya PT. Sanggar Mas Jaya menggunakan alat-alat bauran promosi yang terdiri dari periklanan (advertising), penjualan perorangan (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), dan publisitas (publicity). Adapun masalah yang dihadapi yaitu banyaknya pesaing dan penyebaran brosur yang kurang efektif, sedangkan saran yang diberikan bagi perusahaan yaitu dengan cara mengevaluasi seluruh kegiatan promosinya secara kontinue dan mengubungi kembali konsumen yang telah melakukan pembelian sehingga dapat meningkatkan penjualan.
Description
Keywords
Tinjauan Pelaksanaan Promosi
Citation