PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL PENJUALAN KREDIT DAN PIUTANG USAHA TERHADAP PIUTANG TAK TERTAGIH (Studi Kasus pada Perusahaan PT. Lasema Maju Sentosa Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL PENJUALAN KREDIT DAN PIUTANG USAHA TERHADAP PIUTANG TAK TERTAGIH (Studi Kasus pada Perusahaan PT. Lasema Maju Sentosa Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL PENJUALAN KREDIT DAN PIUTANG USAHA TERHADAP PIUTANG TAK TERTAGIH (Studi Kasus pada Perusahaan PT. Lasema Maju Sentosa Bandung)
Author: Ramadan, Erwin
Abstract: Semua perusahaan bisnis tentunya ingin memperoleh banyak keuntungan untuk menjalankan semua kebutuhan perusahaan, dengan melakukan penjualan perusahaan bisa memperoleh keuntungan tersebut. Ada dua cara penjualan yang dilakukan oleh perusahaan yaitu dengan melakukan penjualan tunai dan kredit, namun kebanyakan perusahaan melakukan penjualan kredit guna untuk memperbesar keuntungan. Dengan melakukan penjualan kredit lebih mudah untuk mendapatkan pelanggan, namun resiko untuk melakukan penjualan kredit yaitu adanya piutang yang tidak tertagih. Untuk menghidari hal tersebut atu piutang tak tertagih perusahaan harus memiliki pengendalian internal yang memadai. Pengendalian internal yang memadai akan membantu perusahaan dalam mencegah terjadinya piutang tak tertagih atas aktivitas penjualan kredit. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengendalian internal penjualan kredit dan piutang usaha terhadap piutang tak tertagih pada PT. Lasema Maju Sentosa Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8592
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 114.5Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 751.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 185.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 189.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 118.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 111.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 197.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 106.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 243.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 395.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 553.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 562.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 112.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 112.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record