PENGARUH TEKANAN ANGGARAN WAKTU DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP PERILAKU DISFUNGSIONAL DALAM AUDIT (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH TEKANAN ANGGARAN WAKTU DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP PERILAKU DISFUNGSIONAL DALAM AUDIT (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH TEKANAN ANGGARAN WAKTU DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP PERILAKU DISFUNGSIONAL DALAM AUDIT (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Bandung)
Author: Lendi, Antonius; Sopian, Dani
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tekanan anggaran waktu dan locus of control (internal dan eksternal) terhadap perilaku disfungsional dalam audit (RKA dan URT). Penelitian ini dilakukan pada auditor yang bekerja di kantor akuntan publik di Bandung. Pengambilan sampel penelitian ini dengan menggunakan teknik purposive sampling dan metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode survei. Sampel dari penelitian ini sebanyak 52 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis, secara simultan tekanan anggatran waktu, locus of control internal dan locus of control eksternal berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku Reduksi Kualitas Audit (RKA) dan perilaku Underreporting of Time (URT). Secara parsial penelitian ini membuktikan bahwa tekanan anggaran waktu dan locus of control eksternal berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku Reduksi Kualitas Audit (RKA) dan perilaku Underreporting of Time (URT). Sedangakan locus of control internal berpengaruh negatif signifikan terhadap perilaku Reduksi Kualitas Audit (RKA) dan perilaku Underreporting of Time (URT).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8562
Date: 2017-07-20


Files in this item

Files Size Format View
Full Paper Antonius Lendi & Dani Sopian.pdf 787.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record