Show simple item record

dc.contributor.authorMagdalena, Anisa
dc.date.accessioned2017-09-12T21:28:08Z
dc.date.accessioned2020-01-15T07:13:40Z
dc.date.available2017-09-12T21:28:08Z
dc.date.available2020-01-15T07:13:40Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8550
dc.description.abstractPenerimaan Pajak Kendaraan Bermotor merupakan penerimaan pajak yang berasal dari pajak daerah yang digunakan untuk mendanai pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Pajak Kendaraan Bermotor adalah Pajak yang dikenakan terhadap kepemilikan kendaraan bermotor baik di darat maupun di air. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor diantaranya Sanksi Administrasi dan Kualitas Pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Sanksi Administrasi dan Kualitas Pelayanan yang diterapkan pada Samsat Rancaekek Kabupaten Bandung dan untuk mengetahui pengaruh Sanksi Administrasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah wajib pajak yang memiliki kendaraan bermotor dan terdaftar di Samsat Rancaekek pada tahun 2015. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 400 wajib pajak. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan kuesioner serta data sekunder yang berasal dari laporan penerimaan pajak kendaraan bermotor di Samsat Rancaekek. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis linier sederhana, analisis korelasi, uji validitas dan uji reliabilitas, uji t dan uji determinasi. Dengan taraf signifikansi 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sanksi Administrasi yang diterapkan Samsat Rancaekek sudah baik dan Kualitas Pelayanan yang diberikan kepada wajib pajak juga sudah baik. Sanksi Administrasi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Penerimaan Pajak. Secara simultan, Sanksi Administrasi dan Kualitas Pelayanan memberikan kontribusi terhadap Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor sebesar 45,1%, sedangkan sisanya sebesar 54,9% lainnya merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Widyatamaen_US
dc.subjectPenerimaan Pajak Kendaraan Bermotoren_US
dc.subjectSanksi Administrasien_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectMotor Vehicle Tax Revenueen_US
dc.subjectAdministrative Sanctionsen_US
dc.subjectService Qualityen_US
dc.titlePENGARUH SANKSI ADMINISTRASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada SAMSAT Rancaekek Kabupaten Bandung)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record