PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SIETE CAFE BANDUNG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan minat beli konsumen Siete Cafe. Penelitian ini juga untuk menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli di Siete Cafe. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah berpengalaman mengunjungi dan menikmati makanan dan minuman di Siete Cafe. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu konsumen yang yang pernah berpengalaman mengunjungi dan menikmati makanan dan minuman di Siete Cafe. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, didapatkan model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Variabel kualitas pelayanan menunjukkan hasil yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli dengan koefisien regresi sebesar 0,319 dan di ikuti dengan variabel promosi dengan koefisien regresi sebesar 0,165. Semua variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui uji F dan uji T, sedangkan koefisien determinasi (Kd) adalah 0,195 mempunyai arti bahwa pengaruh kedua variabel independen (X) (kualitas pelayanan dan promosi) terhadap variabel dependen (Y) (minat beli) pada Siete Cafe adalah sebesar 19,5%, sedangkan sisanya sebesar 80,5% (100%−19,5% = 80,5%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Collections
- Management - Bachelor [2496]