KAMPANYE PEDULI PENGARUH NEGATIF GADGET TERHADAP ANAK

No Thumbnail Available
Date
2016
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Kampanye tentang dampak negatif gadget ini diperoleh dari fenomena sehari – hari masyarakat modern. Hal ini bertujuan untuk memberi tahu kepada Orang Tua – Orang Tua tentang dampak negatif penggunaan gadget secara tepat. Kota yang ditargetkan pada proyek akhir perancangan visual kampanye ini adalah Kota Bandung, sebuah kota di Indonesia. Perancangan visual kampanye ini mengacu kepada konsep visual yang beda, sedikit bermain – main dengan visual yang dihasilkan. Implementasi konsep menjadi desain sebagai pemecahan permasalahan, digagas menggunakan pendekatan bidang desain komunikasi visual (spesifik pada ilmu desain grafis). Tahapannya meliputi sketsa, menentukan warna, jenis huruf (typeface) sebagai pendukung pesan verbal, tata letak (layout), konsep dan strategi komunikasi, menetapkan media, gaya dan teknis pengerjaan, dan terakhir merinci aspek produksi (faktor pembiayaan atau budgeting), yang kesemuanya harus direncanakan seksama. Pemilihan material, penentuan ukuran media aplikasi visual kampanye, penjabaran teknik, dan pembahasan biaya produksi, menjadi bagian cakupan teknis pekerjaan yang dilalui dalam pembuatan desain. Hasil akhir terpenting adalah terwujudnya visualisasi karya desain kampanye secara nyata dan bentuk-bentuk media berbasis komunikasi visual.
Description
Keywords
Pengaruh Negatif Gadget
Citation