Show simple item record

dc.contributor.authorRachmansyah, Rifqy Reza
dc.date.accessioned2016-11-30T05:51:19Z
dc.date.accessioned2019-10-30T04:59:27Z
dc.date.available2016-11-30T05:51:19Z
dc.date.available2019-10-30T04:59:27Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7639
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh kondisi persaingan bisnis jasa transportasi dewasa ini semakin tinggi, tidak terkecuali dengan bisni jasa transportasi taksi di Kota Bandung. Blue Bird merupakan salah satu penyedia jasa transportasi. Penelitian ini mencoba mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen melakukan loyalitas pelanggan terhadap jasa taksi Blue Bird Reguler di Kota Bandung. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing – masing variabel, kualitas pelayanan (X1), kepuasan pelanggan (X2), terhadap loyalitas pelanggan (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 125 orang responden konsumen taksi Blue Bird Reguler di Kota Bandung dengan mengunakan metode non probability sampling. Kemudian dilakukan analisis meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji Goodness of Fit dengan uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linear berganda sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 1,017 + 0.122 X1+ 0,351 X2 Hasil analisis mendapatkan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan searah terhadap loyalitas pelanggan. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan yang diteliti terbukti tidak ada pengaruh signifikan secara parsial (secara individu) terhadap variabel loyalitas pelanggan dan variabel kepuasan pelanggan yang diteliti terbukti ada pengaruh signifikan secara pasrsial (secara individu) terhadap variabel loyalitas pelanggan. Kemudian melalui uji F dapat diketahui ada pengaruh secara simultan dari kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada taksi Blue Bird Reguler. Nilai R square yang diperoleh sebesar 0,178. Hal ini berarti 17,8% loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen, sedangkan sisanya yaitu 82,2% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Widyatamaen_US
dc.subjectService Qualityen_US
dc.subjectCustomer Satisfactionen_US
dc.subjectCustomer Loyaltyen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectLoyalitas Pelangganen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Konsumen Taksi Blue Bird Reguler Di Kota Bandung)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record