Show simple item record

dc.contributor.authorAndryani, Nabilla
dc.date.accessioned2016-11-22T07:25:16Z
dc.date.accessioned2019-10-30T04:47:35Z
dc.date.available2016-11-22T07:25:16Z
dc.date.available2019-10-30T04:47:35Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7613
dc.description.abstract“Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen Screamous Clothing di Bandung”, Program Studi Manajemen S1, Fakultas Bisnis dan Manajemen, Universitas Widyatama, Bandung, dibawah bimbingan Bapak Zulganef, Dr., Drs., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen atas kualitas pelayanan dan brand image terhadap loyalitas konsumen Screamous Clothing di Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode explanatory. Alasan mengunakan metode ini adalah untuk menjelaskan hubungan antara ketiga variabel. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 120 responden. Definisi pemasaran menurut Kotler dan Kelller (2009:38) adalah pemasaran merupakan proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan distribusi gagasan, barang, dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan individu dan organisasi. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode explanatory. Metode explanatory yaitu penelitian yang bertujuan menelaah kausalitas antar variabel yang menjelaskan suatu fenomena tertentu (Zulganef 2008:11). Kualitas pelayanan merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi harapan pelanggan (Lovelock dalam Tjiptono 2004: 59) Pengertian brand image menurut Keller (Ferrindadewi, 2009:165) : “Brand image adalah persepsi tentang brand yang merupakan refleksi memori konsumen akan asosiasinya pada brand tersebut.” Definisi loyalitas menurut Griffin (2007:274) adalah perilaku pembelian yang didefinisikan sebagai pembelian nonrandom yang diungkapkan dari waktu ke waktu oleh beberapa unit pengambilan keputusan Screamous merupakan perusahaan retail pakaian yang resmi dimulai pada 29 Mei 2004 dengan harapan besar untuk memberikan pilihan yang luar biasa dalam industri fashion. Komplain meningkat penjualan juga meningkat hal ini menunjukan kepuasan tidak berpengaruh terhadap loyalitas. Hal ini sesuai dengan penelitian Welch dalam Gunawan (2011:32) menyatakan bahwa kualitas layanan merupakan jaminan terbaik untuk menciptakan dan mempertahankan kesetiaan konsumen dan benteng pertahanan dalam menghadapi persaingan global. Berdasarkan hasil penelitian tanggapan konsumen mengenai kualitas pelayanan Screamous Clothing memiliki nilai rata-rata 3,75 (baik). Tanggapan konsumen mengenai brand image Screamous Clothing memiliki nilai rata-rata 3,76 (baik). Dikatakan baik karena semua hasil tiap variabel berada pada interval 3,40-4,19. Tanggapan konsumen mengenai loyalitas konsumen Screamous Clothing memiliki nilai rata-rata 3,80 (baik). Dikatakan baik karena nilai rata-rata berada pada interval 3,40-4,19. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, dimana uji-t diperoleh 2,249. Brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas kosumen, dimana uji t diperoleh 8,424. Teknik Pengumpulan data uadipergunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan metode observasi. Maka H1menyatakan ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Screamous Clothing dapat diterima dengan pertimbangan thitung = 2.249 > ttabel = 1,65259 dan signifikan dengan p < 0,05. H2 menyatakan ada pengaruh yang signifikan antara brand image terhadap loyalitas konsumen Screamous Clothing dapat diterima dengan pertimbangan thitung = 8.424> ttabel = 1,65259 dan signifikan dengan p < 0,05.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Widyatamaen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectLoyalitas Konsumenen_US
dc.subjectService Qualityen_US
dc.subjectBranden_US
dc.subjectConsumer Loyaltyen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SCREAMOUS CLOTHING DI BANDUNGen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record