STRATEGI KOMUNIKASI DAN UPAYA PEMASARAN HOTEL BALTIKA BANDUNG UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG HOTEL BALTIKA BANDUNG でお客様を招くためのコミュニケショーンストラテジーとマケーティング
No Thumbnail Available
Date
2015
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Praktik Kerja Lapangan adalah salah satu syarat akademik dalam menyelesaikan Pendidikan Diploma III Program Study Bahasa Jepang pada Fakultas Bahasa Universitas Widyatama. Penulis melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di Hotel Baltika, terhitung dari tanggal 21 januari sampai dengan 7 februari 2015. Hotel Baltika Bandung berlokasi di Jl. Gatot Subroto No. 38 Bandung.
Tujuan dari Praktik Kerja Lapangan ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara yang baik dalam memasarkan produk hotel melalui fasilitas-fasilitas yang dimiliki hotel dan strategi komunikasi untuk meningkatkan jumlah pengunjung, juga memberikan informasi kepada mahasiswa Universitas Widyatama yang tertarik dengan dunia perhotelan. Metode yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif, yang menggambarkan susunan yang sistematis secara aktual dan cermat. Penulis melakukan pengamatan langsung di lapangan dan mengumpulkan data dari perusahaan yang bersangkutan.
Selama melaksanakan praktik kerja, penulis ditempatkan di bagian departemen sales dan marketing oleh pihak hotel. Melakukan penawaran dan promosi langsung kepada perusahan-perusahaan, melakukan following up. Serta melayani tamu di restoran, melayani tamu di ruang meeting dan melayani tamu saat ada acara pernikahan di hotel. Semua itu dilakukan untuk menunjang keberhasilan sebuah pemasaran hotel. Penulis berharap pengalaman yang diperoleh selama melaksanakan praktik kerja lapangan dapat bermanfaat bagi pembaca khususnya bagi penulis sendiri.
Description
Keywords
Hotel, Komunikasi, Pemasaran, Fasilitas, Communication, Marketing, Facility