IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM PROMOSI BANDREK ABAH DUA BERSAUDARA CIWIDEY BANDUNG
No Thumbnail Available
Date
2015
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Saat ini perkembangan perusahaan di bidang pemasaran mengalami persaingan yang
sangat ketat oleh karena itu, perusahaan selain membenahi faktor-faktor produksi,
tindakan strategi pemasarannya sangat berperan didalamnya, karena Strategi pasar
merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan dimana strategi pemasaran
merupakan suatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Strategi pemasaran
adalah pola pikir pemasaran yang akan digunakan untuk mencapai tujuan pemasarannya.
Strategi pemasaran berisi strategi spesifik untuk pasar sasaran, penetapan posisi, bauran
pemasaran dan besarnya pengeluaran pemasaran (Kotler; 2004:81). Penelitian dilakukan
pada perusahaan yang bergerak di bidang minuman tradisional khas parahyangan
Bandrek Abah, permasalahan yang dihadapi perusahaan adalah belum mampu mengatasi
hambatan dalam proses implementasi pemasaran dalam promosi di Bandrek Abah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan implementasi strategi pemasaran
dalam promosi di Bandrek Abah dalam upaya meningkatkan produk dipasaran untuk
lebih luas lagi agar tidak kalah bersaing dengan perusahaan lain yang memiliki produk
yang sama. Untuk mengetahui hambatan-hambatan apa saja yang dialami dalam
pelaksanaan promosi. Metode yang digunakan dalam praktek kerja langsung ini adalah
deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara pada
pihak yang bersangkutan dan melakukan observasi lapangan. Kesimpulannya, dari
penelitian yang dilakukan bahwa implementasi strategi pemasaran dalam promosi yang
dilakukan di Bandrek Abah belum berjalan dengan baik dalam pelaksanaannya masih
banyak hambatan. Formulasi implementasi strategi pemasaran dalam promosi di Bandrek
Abah adalah : 1. Perusahaaan lebih memperhatikan atau meningkatkan promosi 2.
Perusahaan sebaiknya melakukan evaluasi kerja dalam kurun waktu tertentu 3.
Perusahaan hendaknya selalu melakukan pemilahan atau pengelompokan pasar 4.
Perusahaan hendaknya mempromosikan produknya tidak hanya mengandalkan jasa sales
penjualan dan brosur, tetapi melalui media online dll.
Description
Keywords
Strategi Pemasaran dalam Promosi, Marketing Strategies in Promotion