TINJAUAN PELAKSAAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN DI BANK JABAR BANTEN KCP MARGAASIH KAB.BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan terhadap pengadaan dan pengembangan dalam rangka mencapai tujuan organisasi T. Hani Handoko (2011: 8). Pada umumnya sistem penilaian kinerja karyawan masih digunakan sebagai alat untuk mengendalikan perilaku karyawan, membuat keputusan-keputusan yang berkaitan dengan kenaikan gaji, pemberian bonus, promosi dan penempatan karyawan pada posisi yang sesuai serta mengetahui kebutuhan pelatihan dan pengembangan karyawan yang bersangkutan. Oleh karena itu perlu dilakukan penilaian kinerja agar perusahaan mengetahui seberapa baik karyawan setelah bekerja.Sumber Daya Manusia yang dimiliki oleh Bank Bjb sebagai salah satu faktor yang mendukung setiap kegiatan dan keputusan yang diambil manajemen dalam mewujudkan peningkatan kinerja yang terus menerus guna mewujudkan tujuan perusahaan. Mengadakan penilaian kinerja dalam suatu perusahaan dapat mengendalikan perilaku karyawan sehingga perusahaan mengetahui tingkat prestasi karyawan sehingga mampu menempatkan karyawan dengan pekerjaan yang sesuai untuk mencapai hasil yang optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses penilaian kinerja yang terjadi pada Bank Bjb Kcp Margaasih apakah penilaian tersebut subjektif atau objektif . Penelitian ini dilakukan dengan mengunakan metode penelitian deskriptif, yaitu dengan mengumpulkan data-data yang diperoleh dari Bank Bjb Kcp Margasih baik berupa dokumen maupun informasi keterangan lainnya. Hasil dari penilaian kinerja pada Bank Bjb Kcp Margasih mengalami peningkatan lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya Karena Bank Bjb semakin objektif dalam penilaian kinerja karyawan. Pelaksanaan kinerja karyawan di Bank Bjb dilakukan tiga bulan sekali dengan hambatan adanya karyawan yang tidak memenuhi standar kerja dan adanya faktor kedekatan dengan atasan. Solusi nya pimpinan memberikan pelatihan lagi dan solusi kedua pimpinan memerikan sanki yang cukup tegas. Oleh karena itu penulis memberi saran agar penilaian kinerja pada Bank Bjb Kcp Margaasih dapat lebih ditingkatkan lagi agar kualitas karyawan di Bank Bjb Kcp Margaasih semakin baik.
Description
Keywords
Penilaian Kinerja, Performance Assessment
Citation