PEMASARAN HOTEL DENGAN MENGGUNAKAN E-COMMERCE MARKETING DI HOTEL GOLDEN FLOWER BANDUNG Golden Flower Hotel BandungでE-マーケティングの使用方法

No Thumbnail Available
Date
2014
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Praktek Kerja Lapangan adalah salah satu syarat akademik dalam menyelesaikan Pendidikan Diploma III Program Studi Bahasa Jepang pada Fakultas Bahasa Universitas Widyatama. Penulis melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di Golden Flower Hotel Bandung terhitung dari tanggal 11 November sampai dengan 28 November 2014. Golden Flower Hotel Bandung berlokasi di Jl. Asia-Afrika No. 15-17 Bandung. Tujuan dari Praktek Kerja Lapangan dan penulisan laporan ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara yang baik dalam memasarkan produk hotel melalui fasilitas-fasilitas dan paket yang dimiliki hotel di internet, pengenalan e-Commerce Marketing di hotel dan penggunaan bahasa Indonesia dan bahasa asing tertulis dalam memasarkan produk hotel tersebut, juga memberikan informasi kepada mahasiswa Universitas Widyatama yang tertarik dalam dunia perhotelan. Metode yang digunakan penulis dalam pembuatan laporan ini adalah metode deskriptif, yang menggambarkan susunan yang sistematis secara aktual dan cermat. Penulis melakukan pengamatan langsung di lapangan, mengumpulkan data dari perusahaan yang bersangkutan, wawancara dengan pegawai perusahaan, serta memaparkan pengalaman yang dialami langsung oleh penulis. Selama melaksanakan praktik kerja, penulis ditugaskan di bagian e-Commerce Marketing untuk mengatur social media milik hotel, berkomunikasi dengan pelanggan di internet, dan berkomunikasi dengan travel agensi online. Semua itu dilakukan untuk menunjang keberhasilan sebuah pemasaran hotel. Penulis berharap pengalaman yang diperoleh selama melaksanakan Praktek Kerja Lapangan dapat bermanfaat bagi pembaca khusus nya bagi penulis sendiri.
Description
Keywords
Hotel, Pemasaran, Fasilitas, Internet, e-Commerce, Marketing, Facility
Citation