TINJAUAN PELAKSANAAN PENGEMBANGAN PRODUK PADA PERUMAHAN BOEMI KIRANA BANDUNG
No Thumbnail Available
Date
2014
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Dalam suatu perusahaan untuk menjalankan pekerjaannya untuk mencapai
tujuan yang telah direncanakan, membutuhkan faktor-faktor yang akan membantu
pencapaian tujuan tersebut. Faktor yang dirasakan paling penting dan utama
dalam menunjang pencapaian tujuan perusahaan adalah peranan sumber
pemasaran.Oleh karena itu perusahaan harus menyadari bahwa peranan
pemasaran sangat penting dalam membaca setiap peluang yang ada dalam
memenuhi keinginan pelanggan serta memasarkan produknya.Seorang pengusaha
sering kali memulai usahannya suatu gagasan produk yang unik.Apabila merasa
kebutuhan tersebut telah dipenuhi oleh tempat bekerjanya, maka akan merasa puas
dengan balas jasa yang diberikan perusahaan dalam bentuk pngembangan
produknya. Oleh karena itu, penulis tertarik melakukan penelitian“ Tinjauan
Pelaksanaan Pengembangan Produk Pada Perumahan Boemi Kirana
Margahayu Raya Bandung”.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui serta mengumpukan data
dan informasi yang relevan yang ada di perusahaan.Penelitian ini dilakukan untuk
mengetahui pelaksanaan pengembangan produk, hambatan-hambatan yang
dihadapi oleh Boemi Kirana serta solusi yang dilakukan untuk menghadapi
hambatan tersebut.Pada Boemi Kirana pelaksanaan pengembangan produk yang
dilakukanya itu dengan cara perubahan jumlah unit, awal perencanaan
memperbanyak dua lantai menjadi satu lantai serta perubahan spesifikasi bahan
material di ubah menjadi bahan yang terbaik dibidangnya.
Hambatan-hambatan yang dihadapi Boemi Kirana dalam pelaksanaan
pengembangan produk seperti dari dalam adalah pembangunan yang tidak sesua
dengan target waktu yang sudah ditentukan, hambatan tersebut dapat berasal dari
pihak kontraktor yang kurang modal awal untuk pembelian material. Sedangkan
faktor dari luar adalah makin tingginya biaya modal, peraturan pemerintah seperti
BPN, biaya tenaga kerja yang semakin mahal dan konsumen yang semakin
selektif.
Solusi yang dilakukan oleh Boemi Kirana dalam menghadapi hambatan
pelaksanaan pengembangan produk adalah dengan mengganti kontraktor yang
bermasalah, yang tidakmenyelesaikanpemangunansesuaidenganjadwal yang suda`
h ditetapkan, lalu yang berkaitan dengan tenaga kerja Boemi Kirana yaitu
melakukan penyesuaian terhadap biaya tenaga kerja dengan cara bertanya kepada
para calon pekerja swakelola sebelum melakukan persetujuan pembangunan.
Description
Keywords
Pengembangan Produk