SUATU TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA HOTEL KARAWANG INDAH KARAWANG
No Thumbnail Available
Date
2007
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Dalam upaya meningkatkan perusahaan, semakin banyak orang yang melakukan
perjalanan baik untuk tujuan bisnis, acara keluarga maupun dalam hal lain, maka maka
kebutuhan jasa akomodasi semakin meningkat. Melihat adanya peluang yang baik bagi
perusahaan dibidang perhotelan, maka banyak perusahaan yang mendirikan hotel baik itu
hotel berbintang maupun tidak berbintang.
Dalam upaya menghadapi persaingan, setiap perusahaan dituntut untuk
beroperasi secara efektifdan efisien serta dapat memberikan jasa pelayanan yang
memuaskan kepada para pelanggannya, antara lain melalui suatu penyusunan strategi
pemasaran yang tepat, agar sasaran perusahaan dapat tercapai.
Tujuan dari Hotel Karawang indah dalam melaksanakan kegiatan promosinya
lebih ditekankan pada sales promotion dan personal selling yang ditunjang juga oleh
advertising. Dari ketiga alat promosi tersebut merupakan cara yang paling efektif pada
Hotel Karawang Indah untuk mempengaruhi pelanggannya, sehingga Hotel Karawang
Indah dapat bertahan dan dapat meningkatkan pendapatan perusahaan.
Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian pada Hotel
Karawang Indah untuk melihat strategi pemasaran apa saja yang dilakukan oleh Hotel
Karawang Indah. Adapun identifikasi masalahnya adalah apa yang menjadi tujuan dari
kegiatan promosi tersebut, bagaimana pelaksanaan kegiatan promosinya, serta masalahmasalah
apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan promosinya.
Tempat atau lokasi dalam melakukan penelitian yaitu pada Hotel Karawang Indah
tepatnya di jalan Acmad Yani NO.28 Karawang. Penelitian ini mulai dilaksanakan dari
bulan Desember sampai dengan selesai.
Pelaksanaan promosi pada Hotel Karawang Indah dilakukan hanya pada waktuwaktu
tertentu. Untuk mencapai tujuan perusahaan sebaiknya promosi dilakukan secara
rutin dan kegiatan promosi tidak hanya ditekankan pada advertising, personal selling,
dan sales promotion saja, tetapi dapat didukung pula oleh kegiatan lainnya seperti
publisitas, dan juga dapat didukung lagi dengan beberapa acara atau event-event yang
dapat menarik perhatian para pelanggan atau konsumen.
Description
Keywords
Promosi