SUATU TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA HOTEL KARAWANG INDAH KARAWANG

No Thumbnail Available
Date
2007
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Dalam upaya meningkatkan perusahaan, semakin banyak orang yang melakukan perjalanan baik untuk tujuan bisnis, acara keluarga maupun dalam hal lain, maka maka kebutuhan jasa akomodasi semakin meningkat. Melihat adanya peluang yang baik bagi perusahaan dibidang perhotelan, maka banyak perusahaan yang mendirikan hotel baik itu hotel berbintang maupun tidak berbintang. Dalam upaya menghadapi persaingan, setiap perusahaan dituntut untuk beroperasi secara efektifdan efisien serta dapat memberikan jasa pelayanan yang memuaskan kepada para pelanggannya, antara lain melalui suatu penyusunan strategi pemasaran yang tepat, agar sasaran perusahaan dapat tercapai. Tujuan dari Hotel Karawang indah dalam melaksanakan kegiatan promosinya lebih ditekankan pada sales promotion dan personal selling yang ditunjang juga oleh advertising. Dari ketiga alat promosi tersebut merupakan cara yang paling efektif pada Hotel Karawang Indah untuk mempengaruhi pelanggannya, sehingga Hotel Karawang Indah dapat bertahan dan dapat meningkatkan pendapatan perusahaan. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian pada Hotel Karawang Indah untuk melihat strategi pemasaran apa saja yang dilakukan oleh Hotel Karawang Indah. Adapun identifikasi masalahnya adalah apa yang menjadi tujuan dari kegiatan promosi tersebut, bagaimana pelaksanaan kegiatan promosinya, serta masalahmasalah apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan promosinya. Tempat atau lokasi dalam melakukan penelitian yaitu pada Hotel Karawang Indah tepatnya di jalan Acmad Yani NO.28 Karawang. Penelitian ini mulai dilaksanakan dari bulan Desember sampai dengan selesai. Pelaksanaan promosi pada Hotel Karawang Indah dilakukan hanya pada waktuwaktu tertentu. Untuk mencapai tujuan perusahaan sebaiknya promosi dilakukan secara rutin dan kegiatan promosi tidak hanya ditekankan pada advertising, personal selling, dan sales promotion saja, tetapi dapat didukung pula oleh kegiatan lainnya seperti publisitas, dan juga dapat didukung lagi dengan beberapa acara atau event-event yang dapat menarik perhatian para pelanggan atau konsumen.
Description
Keywords
Promosi
Citation