TINJAUAN MENGENAI PELAKSANAAN PENEMPATAN KARYAWAN PADA CALL CENTER 108 PT. TELKOM BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2006
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Karyawan sebagai suatu asset yang penting dalam suatu perusahaan, karena karyawan merupakan salah satu faktor produksi yang paling menentukan dan juga merupakan mitra perusahaan. Berbicara mengenai keberadaan karyawan dalam suatu perusahaan, tentunya tidak luput dari permasalahan bagaimana menempatkan karyawan tersebut dalam suatu kondisi yang tepat, karena penempatan karyawan dapat memprediksi maju mundurnya suatu perusahaan.. Penempatan karyawan merupakan bagian dari konsep pengadaan tenaga kerja ( Procurement), keberhasilan dari seluruh program pengadaan tenaga kerja terletak pada ketepatan dalam penempatan tenega kerja yang bersangkutan. Kenyataan menunjukkan bahwa jarang terjadi seorang tenaga kerja secara langsung dapat ditempatkan pada jabatan yang tepat. Oleh karena itu program penempatan tenaga kerja bukanlah bersifat final, tetapi harus tetap terbuka kesempatan untuk pemindahannya. Identifikasi masalah dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan penempatan karyawan pada Call Center 108 PT. Telkom Bandung. Laporan tugas akhir ini berjudul “Tinjauan mengenai penempatan karyawan pada Call Center 108 PT. Telkom Bandung”. Dalam penyusunan tugas akhir ini, penulis melakukan penelitian di Call Center 108 PT. Telkom Bandung yang beralamat di jalan Lembong No: 11-15, Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, sedangkan data yang diperoleh dari field research dan library research. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa pelaksanaan penempatan karyawan di Call Center 108 PT. Telkom Bandung sudah relatif baik dengan beberapa kebijakkannya.
Description
Keywords
Pelaksanaan Penempatan Karyawan
Citation