TINJAUAN MENGENAI PELAKSANAAN PENEMPATAN KARYAWAN PADA CALL CENTER 108 PT. TELKOM BANDUNG
No Thumbnail Available
Date
2006
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Karyawan sebagai suatu asset yang penting dalam suatu perusahaan, karena
karyawan merupakan salah satu faktor produksi yang paling menentukan dan juga
merupakan mitra perusahaan.
Berbicara mengenai keberadaan karyawan dalam suatu perusahaan, tentunya
tidak luput dari permasalahan bagaimana menempatkan karyawan tersebut dalam
suatu kondisi yang tepat, karena penempatan karyawan dapat memprediksi maju
mundurnya suatu perusahaan..
Penempatan karyawan merupakan bagian dari konsep pengadaan tenaga
kerja ( Procurement), keberhasilan dari seluruh program pengadaan tenaga kerja
terletak pada ketepatan dalam penempatan tenega kerja yang bersangkutan.
Kenyataan menunjukkan bahwa jarang terjadi seorang tenaga kerja secara langsung
dapat ditempatkan pada jabatan yang tepat. Oleh karena itu program penempatan
tenaga kerja bukanlah bersifat final, tetapi harus tetap terbuka kesempatan untuk
pemindahannya.
Identifikasi masalah dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan
penempatan karyawan pada Call Center 108 PT. Telkom Bandung. Laporan tugas
akhir ini berjudul “Tinjauan mengenai penempatan karyawan pada Call Center 108
PT. Telkom Bandung”.
Dalam penyusunan tugas akhir ini, penulis melakukan penelitian di Call
Center 108 PT. Telkom Bandung yang beralamat di jalan Lembong No: 11-15,
Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, sedangkan data yang
diperoleh dari field research dan library research.
Dari hasil analisis menunjukkan bahwa pelaksanaan penempatan karyawan di
Call Center 108 PT. Telkom Bandung sudah relatif baik dengan beberapa
kebijakkannya.
Description
Keywords
Pelaksanaan Penempatan Karyawan