Show simple item record

dc.contributor.authorAdrianto, Galih
dc.date.accessioned2015-01-07T03:02:17Z
dc.date.accessioned2019-10-24T08:42:14Z
dc.date.available2015-01-07T03:02:17Z
dc.date.available2019-10-24T08:42:14Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4401
dc.description.abstractKetetapan perusahaan dalam menentukan saluran distribusinya akan sangat mendukung lancarnya penyaluran produk sampai ketangan konsumen. Sesuai dengan uraian-uraian tersebut penulis tertarik untuk melakukan peninjauan menyangkut saluran distribusi yang dilaksanakan oleh PT.Kharisma Jabar Film yang bergerak selaku distibutor film. PT.Kharisma Jabar Film dalam melaksanakan penyaluran produknya memeiliki tujuan mendekatkan produk (film) sedekat-dekatnya kepada konsumen. Dengan demikian, diharapkan konsumen menjadi lebih mudah didalam mendapatkan film-film yang dibuat oleh produsen-produsen film layer lebar untuk ditayangkan di bioskop dengan adanya kemudahan tersebut, kemungkinan konsumen untuk menonton film akan lebih besar. PT.Kharisma Jabar Film PT.Kharisma Jabar Film merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perbioskopan yang beralamat di jalan Jendral Sudirman No. 554 Bandung. Perusahaan ini didirikan oleh Ir. Chand Parwez Servia pada tahun 1982 yang pada saat itu hanya bergerak dibidang pendistribusian film di beberapa bioskop saja, tetapi kemudian berkembang menjadi distributor film hingga wilayah Jawa Barat. PT.Kharisma Jabar Film dalam melakukan penyaluran produknya dilakuka dengan cara saluran distribusi tidak langsung atau dengan memakai perantara. Saluran terebut digunakan dengan harapan akan semakin memperlancar proses pendistribusian produk kepada konsumen secara berkesinambungan, ada dua jenis tingkat saluran distribusi yang dilaksanakan oleh PT.Kharisma Jabar Film yaitu saluran distribusi satu tingkat dan saluran distibusi dua tingkat, dimana pada saluran distibusi satu tingkat menggunakan satu perantara yaitu pengecer besar, sedangkan pada saluran distribusi dua tingkat menggunakan dua perantara yaitu distributor yang nota bene adalah PT.Kharisma Jabar Film sendiri lalu bioskop dan pada akhirnya ke konsumen akhir. PT.Kharisma Jabar Film menetapkan ada beberapa faktor yang diperhatikan dalam pemilihan saluran distribusi, yaitu faktor produk, pasar dan produsen, dalam pelaksanaan saluran distribusinya PT.Kharisma Jabar Film memiliki beberapa masalah atau kendala yang sedikit menghambat proses pendistribusian produknya, yaitu sarana transportasi milik perusahaan yang masih terbatas jumlahnya, dan persaingan yang semakin hari semakin ketat dengan perusahaan penyalur-penyalur film lain yang bergerak dalam usaha perfilman dan bioskop. Untuk mengatasi masalah tersebut maka perusahaan berusaha meningkatkan kualitas produknya disertai harga produk yang bersaing agar dapat merebut hati konsumen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Widyatamaen_US
dc.subjectSaluran Distribusien_US
dc.titleTINJAUAN PELAKSANAAN SALURAN DISTRIBUSI PADA PT KHARISMA FILM BANDUNGen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record