TINJAUAN PELAKSANAA STRATEGI PEMASARAN PADA Ukl347 Jl. Trunojoyo No. 04 Bandung
No Thumbnail Available
Date
2010
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Pemasaran merupakan suatu proses sosial yang didalamnya individu dan
kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan
menciptakan, menawarkan dan secara bebas mempertukarkan produk yang
bernilai dengan pihak lain. Berhasil atau tidaknya pemasaran yang dilakukan
sebuah perusahaan dapat diperhatikan dengan mengetahui pandangan dan
penilaian yang diberikan kepada konsumen atas pemasaran yang dilakukan
perusahaan saat ini, sehingga perusahaan perlu melakukan penilaian terhadap
startegi pemasaran untuk dapat menigkatkan citra perusahaan tersebut dimata
konsumen. Sedangkan judul yang diambil oleh penulis dalam penelitian ini adalah
: Tinjauan Pelaksanaan Strategi Pemasaran Pasa Unkl347 Jl. Trunojoyo No. 04
Bandung .
Adapun metode yang digunakan penulis dalam mengumpulkan data
Laporan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif, yaitu metode yang
mendiskripsikan apa
apa yang saat ini berlaku, dan di dalamnya terdapat upaya
mendeskripsikan, menganalisis, dan menginterprestasikan kondisi
kondisi yang
sedang terjadi, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi
keperpustakaan dan studi lapangan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada
Unkl347 Bandung berusaha menjadi yang terbaik dalam sigi produk maupun
pelayanannya disertai dengan desain toko yang unik dan lokasi toko yang mudah
dijangkau oleh konsumen, memiliki SDM dan tenaga ahli yang berkualitas,
memiliki fasilitas fisik yang lumayan mendukung serta proses pembuatan produk
yang baik.
Dengan kendala
kendala yang menghambat yaitu produk yang relative
sama dengan perusahaan lain, harga yang ditawarkan sangat bersaing dan
lumayan mahal, berada di lokasi yang banyak terdapat pusat perbelanjaan (mall)
maupun toko
toko distro yang berdekatan, serta lahan parkir yang kurang untuk
kendaraan roda empat, keadaan toko yang kurang besar dan tempat kamar pas
yang minim. Solusi untuk mengatasi masalah
masalah itu adalah membuat
produk yang berbeda inovatif dan kreati, kualitas bahan produk yang sesuai
dengan harga yang telah di tawarkan kepada konsumen, pelayanaan karyawan
akan konsumen yang datang ke toko, menambah lahan parkir roda empat,
membuat keadaan toko agar terlihat luas dan menambah kamar pas di dalam toko.
Adapun saran yang diberikan penulis agar Unkl347 Bandung dapat terus
mempertahankan reputasinya, Unkl347 Bandung harus tetap mempertahankan
citra yang baik akan produk
produk yang ditawarkan kepada konsumen, harus
bisa menyakinkan konsumen bahwa harga produk yang ditawarkan lumayan
mahal tetapi produk tersebut sesuai dengan kualitasnya, berusaha menjada
hubungan baik dengan konsumen dan menampung keluhan, kritikan dan saran
konsumen, mengadakan kegiatan promosi yang lebih efektif, melakukan
pemantauan dengan mengikuti perkembangan mengenai hal
hal yang menjadi
keinginan dan kebutuhan konsumen dimasa yang akan datang, lebih selektif
dalam merancang dan merencanakan program
program marketing.
Description
Keywords
Strategi Pemasaran