TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT. PRIMARINDO ASIA INFRASTUCTURE, Tbk BANDUNG
Abstract
Laporan Tugas Akhir ini merupakan hasil dari penelitian dan pengamatan
mengenai pelaksanaan pemasaran yang dilakukan oleh Primarindo, terutama
mengenai bauran promosi dan media yang digunakan dalam pelaksanaan promosi.
Maka dari itu, penulis mengambil judul “Tinjauan Promosi pada PT. Primarindo
Asia Infrastucture, Tbk Bandung ”.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan promosi yang
dilakukan oleh Primarindo. Primarindo adalah perusahaan yang bergerak dalam
industri sepatu. Bagi setiap perusahaan, promosi merupakan salah satu faktor yang
sangat penting dalam mencapai keberhasilan.
Dalam pelaksanaan promosi yang dilakukan Primarindo, ada 4 media
promosi yang digunakan, yaitu ; media cetak, media elektronik, media luar ruang
dan media lini bawah. Tujuan dari perusahaan melakukan promosi adalah untuk
menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen pada produk
perusahaan. Agar tujuan dari promosi dapat dicapai dengan maksimal, maka
promosi tersebut harus disampaikan melalui media yang tepat. Sehingga
pelaksanaan promosi berjalan secara efektif dan efisien serta hasilnya
memuaskan.
Dari penelitian yang dilakukan penulis mengambil kesimpulan bahwa
beberapa media promosi yang dipilih Primarindo tidak efektif dan efisien,
sehingga tujuan dari promosi tidak dapat disampaikan secara maksimal kepada
masyarakat yang dituju. Maka dari itu Primarindo harus memilih media promosi
yang tepat agar kegiatan promosi dapat berjalan secara efektif dan efisien serta
diikuti hasil yang maksimal.
Collections
- Management - Vocational [591]