STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA AGRO WONOSARI

No Thumbnail Available
Date
2013-10
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
In Search_, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia Design, Volume 11
Abstract
Pariwisata sebagai usaha jasa juga menghadapi dua lingkungan yaitu lingkungan internal yang terdiri dari kekuatan dan kelemahan serta lingkungan eksternal yang berisi peluang dan ancaman sehingga langkah awal perusahaan adalah menemukan konsep tentang meramu kekuatan dan peluang dengan berusaha mengatur kelemahan dan ancaman yang dihadapi perusahaan berbagai sektor. Strategi muncul karena adanya keterbatasan perusahaan dalam mencapai tujuan maka perusahaan berusaha semaksimal mungkin menghasilkan rumusan strategi yang terpercaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi lingkungan internal dan eksternal serta merumuskan strategi pengembangan. Populasi dari penelitian ini adalah semua karyawan bagian wisata agro secam umum dari internal dan semua pengunjung wisata agro Wonosari dari eksternal dengan sampel sebanyak 70 orang dengan pembagian 35 responden dari internal dan 35 responden dari eksternal. Metode analisis yang digunakan dengan SWOT (Strenghhf, Weakness, Opportunily and Threats) dan matri k Internal E ksternal. Hasil penelitian yaitu pada ha1 kebijakan, publisitas, pembangunan sumber daya rnanusia, terbangunya daya tarik wisata serta diferesiasi dan evaluasi segmentasi, target pasar dan positioning.
Description
Keywords
Strategi, wisata agro, swot
Citation