Management - Vocational

Browse

Recent Submissions

Now showing 1 - 5 of 672
  • Item
    TINJAUAN PROSES REKRUTMEN KARYAWAN PT INTIM PUTRA PERKASA CABANG JAWA BARAT
    (Program Studi Manajemen D3 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama, 2020) Juniarz, Wiedy Noer
    Menurut Sinambela, manajemen adalah pengelolaan berbagai sumber daya yang dimiliki untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, berbagai sumber daya yang ada harus ditetapkan dengan baik, diorganisasikan, digerakkan, dan diawasi sehingga penggunaannya tepat sebagaimana rencana yang ditetapkan, manajemen sumber daya manusia sebagai sumber daya atau asset yang utama, melalui penerapan fungsi manajemen maupun fungsi operasional sehingga tujuan organisasi yang telah diterapkan dapat tercapai dengan baik. Tinjauan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan rekrutmen serta mengetahui masalah–masalah yang terjadi pada saat proses rekrutmen berlangsung di PT. Intim Putra Perkasa Cabang Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara langsung dengan pihak Pimpinan PT. Intim Putra Perkasa Cabang Jawa Barat Sedangkan jenis pengamatan yang dilakukan bersifat Deskriptif. Proses rekrutmen PT. Intim Putra Perkasa Cabang Jawa Barat telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan, tetapi didalam proses pelaksanaan tersebut PT. Intim Putra Perkasa Cabang Jawa Barat masih menemukan hambatan-hambatan diantaranya adalah Persepsi seseorang tentang seleksi, Adanya ketidaksesuaian seorang pelamar dengan perusahaan, serta penyeleksi yang tidak adanya seorang HRD (human resource management), tahapan seleksi tidak kompleks. Adapun solusi dari perusahaan diantaranya untuk pembukaan lowongan pekerjaan pada waktu yang akan datang perusahaan akan menyediakan website resmi, melakukan tahapan perekrutan yang terstuktur dan kompleks disertai dengan hasil tes yang transparan, serta perusahaan akan menggunakan jasa HRD (human resources development)
  • Item
    ANALISIS MODAL KERJA DALAM MENINGKATKAN PROFITABILITAS PADA PT ADHI KARYA (PERSERO) TBK
    (Program Studi Manajemen D3 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama, 2022) Mustopa, Vimbi
  • Item
    TINJAUAN PENERAPAN DIGITAL ADVERTISING PADA PRODUK INDIHOME PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (TELKOM) DIVISI REGIONAL III JAWA BARAT
    (Program Studi Manajemen D3 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama, 2022) Putri, Sheryna Andina
    Banyaknya penyedia jasa telekomunikasi, membuat persaingan semakin ketat di era perkembangan jaman ini. Oleh karena itu, untuk mempertahankan perusahaannya PT. Telkomunikasi Indonesia, Tbk melakukan inovasi dengan mengeluarkan produk terbarunya yaitu IndiHome. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara penerapan digital advertising pada produk IndiHome yang sering digunakan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) Divisi Regional III Jawa Barat, dengan rumusan masalah yaitu bagaimana pelaksanaan digital advertising produk IndiHome pada PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) Divisi Regional III Jawa Barat. Berdasarkan tinjauan penelitian digital advertising terdiri atas 3 komponen digital advertising, berupa content, digital advertising, dan data analysis. IndiHome merupakan salah satu produk layanan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Adapun cara promosi yang sering digunakan oleh IndiHome secara digital yaitu dengan cara instagram marketing, twitter marketing, dan youtube marketing. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan karakteristik dari fenomena. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, observasi, dan studi pustaka. Berdasarkan hasil dan pembahasan tinjauan penulis, penerapan digital advertising yang dilakukan oleh produk IndiHome terbukti berhasil. Dengan adanya digital advertising akan meningkatkan penjualan produk IndiHome sehingga persepsi pelanggan tentang produk IndiHome termasuk baik.
  • Item
    TINJAUAN TELEMARKETNG PRODUK LANGIT MUSIK PT. TELKOM INDONESIA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGGUNA
    (Program Studi Manajemen D3 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama, 2022) Yulianti, Novi
  • Item
    TINJAUAN PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN PADA PT. BENTENG PURWA PUTRA
    (Program Studi Manajemen D3 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama, 2021) Jumuah, Muhammad Faliq
    Laporan Tugas Akhir ini berjudul : “TINJAUAN PELAKSANAAN BAURAN PEMASARAN PADA PT. BENTENG PURWA PUTRA”. Disusun oleh Muhammad Faliq Jumuah (0418101015) di bawah ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan bauran pemasaran pada PT. Benteng Purwa Putra serta apa saja masalah dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan bauran pemasaran dan bagaimana solusi untuk mengatasi hambatan tersebut. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan melakukan wawancara pada pihak perusahaan terkait dan melakukan observasi lapangan PT. Benteng Purwa Putra merupakan salah satu distributor pupuk resmi yang ditunjuk langsung oleh PT. Pupuk Kujang Cikampek selaku produsen. Hambatan dalam segi Product (Produk) : petani menjadi sulit untuk menebar pupuk bila pupuknya keras, Price (Harga) : harga produk non subsidi mahal dan distributor menjadi sulit untuk menjualnya, Place (Tempat) : lokasi gudang jauh dan ongkos kirim menjadi mahal, Promotion (Promosi) : kurangnya sosialisasi kepada para petani mengenai produk organik. Solusi yang dilakukan untuk mengatasi hambatan oleh PT. Benteng Purwa Putra adalah produk harus terjual cepat, melakukan sosialisasi kepada pengecer atau pun petani, mencari lokasi gudang terdekat dari pengecer di masing – masing wilayah tanggungjawab perusahaan.