Recent Submissions

  • PERANCANGAN BUKU MEDIA INFORMASI KAWASAN GAJAH MADA COFFEE STREET PONTIANAK 

    Maulana, Rifky (Universitas Widyatama, 2017)
    Budaya minum kopi di warung kopi tradisional memang sudah sejak dulu ada di kota Pontianak. Namun belakangan ini semakin meluas. Hampir di setiap ruas jalan ada warung kopi. Kopi sudah menjadi identitas Pontianak. Menurut ...
  • PERANCANGAN BUKU PANDUAN LENGKAP WISATA LEMBANG 

    Firmansyah, Taufik (Universitas Widyatama, 2018)
    Dengan kurangnya informasi dan pemahaman mengenai berbagai lokasi wisata di wilayah Lembang akan membuat para wisatawan, terutama domestik, menjadi kurang mengetahui keberadaan dan berbagai lokasi wisata yang menarik di ...
  • PERANCANGAN BOARDGAME EDUKATIF BERTEMAKAN PAHLAWAN NASIONAL KEMERDEKAAN INDONESIA 

    Primassalam, Fauzi (Universitas Widyatama, 2018)
    Pendidikan mengenai sejarah kemerdekaan Indonesia berperan penting dalam membangun kebanggaan akan tanah air bagi semua generasi. Dengan belajar sejarah negara sendiri kita bisa memetic banyak pelajaran yang tercantum ...
  • PERANCANGAN GAME KARTU EDUKASI MATEMATIKA BERBASIS TOKOH WAYANG RAMAYANA 

    Lestari, Ragil Ayu Dwi (Universitas Widyatama, 2017)
    Di era sekarang ini, Game dapat dikatakan merupakan sebuah “kebutuhan “ yang sangat diperlukan anak anak untuk mengisi waktu luang mereka. Karena alasan itu banyak orang tua yang melarang anaknya untuk bermain game. Tetapi ...
  • PERANCANGAN ANIMASI PERAGAAN KESELAMATAN PESAWAT LOIN AIR 

    Hajar, Susan Siti (Universitas Widyatama, 2017)
    Sarana transportasi udara merupakan salah satu transportasi yang sudah diminati oleh masyarakat. Hal ini terjadi dikarenakan kebutuhan masyarakat akan transportasi untuk jarak jauh sudah cukup tinggi terlihat dari jumlah ...
  • PERANCANGAN VIDEO SIMULASI PERMAINAN MENANAM PADI 

    Nugraha, R. Ari (Universitas Widyatama, 2017)
    Saat ini peranan gadget sudah tidak bisa dipisahkan oleh individu yang mengikuti alur globalisasi. Gadget menjadi salah satu media untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi dan hiburan, dimana Mobile Games merupakan ...
  • MULTIMEDIA INTERAKTIF PEMBELAJARAN UNTUK TAMAN KANAK-ANAK JEJAK KECIL USIA 1-4 TAHUN 

    Hajarani, Nexa Fatrya (Universitas Widyatama, 2017)
    Pembelajaran sebelum memasuki sekolah merupakan hal yang sangat penting untuk memacu rasa keingin tahuan dan meningkatkan daya fikir. Namun sampai saat ini masih menggunakan metode pembelajaran yang monoton. Maka dari itu ...
  • PERANCANGAN PEMBUATAN VIDEO GAME TANK DESTROYER 

    Jamil, Iqbalul (Universitas Widyatama, 2017)
    Perkembangan teknologi membuat kebutuhan dan keinginan manusia bertambah. Pada awalnya kebutuhan hanya mencakup sandang dan pangan, namun saat ini hiburan digital juga menjadi salah satu kebutuhan contohnya permainan. Jarangnya ...
  • PERANCANGAN PERMAINAN ADU DOMBA 

    Rianto, Firmansyah (Universitas Widyatama, 2017)
    Game merupakan salah satu bentuk aplikasi yang tidak asing lagi bagi masyarakat. Namun game untuk produksi saat ini masih banyak di dominasi oleh mancanegara dan jarang sekali dari Indonesia yang memproduksinya terutama ...
  • PERANCANGAN PERMAINAN DENIM RACE 

    Apriadi, Agit (Universitas Widyatama, 2017)
    Maraknya permainan balapan yang diminati oleh hampir semua pengguna gadget terutama permainan balapan yang mudah dimainkan di Smartphone. Permainan balapan sangat erat hubunganya dengan lintasan balapnya itu sendiri, ...
  • PERANCANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR ANAK TENTANG SAYURAN UNTUK MENGENALKAN PENTINGNYA MENGONSUMSI SAYURAN KEPADA ANAK USIA BALITA KEBAWAH 

    Pratiwi, Valentina Widyta (Universitas Widyatama, 2017)
    Pemberian nutrisi makanan pada anak harus memenuhi kebutuhan zat gizi, baik makronutrien dan mikronutrien. Salah satu sumber zat mikronutrien terdapat pada sayuran. Namun, kebanyakan anak tidak menyukai sayur. Menurut ...
  • PERANCANGAN ART PRINTS DAN MERCHANDISE VESPA BERBASIS ILUSTRASI 

    Anugrah, Muhammad Sudrajat (Universitas Widyatama, 2017)
    Vespa saat ini tak hanya menjadi sarana transportasi namun sudah menjadi bagian dari hobi dan gaya hidup para pecintanya, namun hal ini belum menjamin para penggunanya mengenal bahkan mengetahui model-model Vespa terdahulu. ...
  • PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI ANAK TENTANG LALAPAN SUNDA 

    Mayangsari, Izzati Permata (Universitas Widyatama, 2017)
    Indonesia merupakan negara tropis yang kaya akan sayur-sayuran dan buah-buahan, tetapi konsumsi sayur-sayuarn dan buah-buahan masyarakat Indonesia masih relatif rendah dibandingkan dengan negara-negara yang tidak memiliki ...
  • PERANCANGAN BUKU BUDAYA KESENIAN REAK, KEMERIAHAN DITATAR PARAHYANGAN 

    Lestari, Agustina (Universitas Widyatama, 2017)
    Kesenian tradisional merupakan bagian dari budaya yang tidak dapat dipisahkan. Begitu juga dengan kesenian Reak yang berasal dari Rancakalong, Sumedang, Jawa Barat. Kesenian Reak merupakan sarana yang digunakan masyarakat ...
  • PERANCANGAN BODY STICKER FOOD TRUCK DAN CORPORATE IDENTITY ADDICTEA 

    Robithulhaq, Muhammad (Universitas Widyatama, 2017)
    Dalam era persaingan usaha yang semakin kompetitif pada tahun 2017, setiap pelaku bisnis yang ingin memenangkan kompetisi dalam persaingan pasar akan memberikan perhatian penuh pada srategi pemasaran yang dijalankannya . ...
  • VIDEO TEASER TATALOE PERCUSSION 

    Alwasi, Rosyid (Universitas Widyatama, 2017)
    -
  • DESAIN GAMEPLAY GAME “PKL RACER” 

    Putra, M Reza Sandy (Universitas Widyatama, 2017)
    Game di zaman serba canggih ini sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa di anggap remeh lagi. Karena dengan kemajuan teknologi ini perkembangan dan pemain game semakin bertambah banyak. Apalagi sekarang bermain games ...
  • VIDEO PUBLIKASI TERAPI MUSIK TATALOE MUSIC CENTER 

    Kinanthi, Haning Sekar (Universitas Widyatama, 2017)
    Haning Sekar Kinanthi. 2017. Pengantar karya Tugas Akhir Multimedia ini berjudul “Video Publikasi Terapi Musik Tataloe Music Center”. Adapun permasalahan yang dikaji adalah bagaimana membuat rancang naskah skenario berdasarkan ...
  • DESAIN USER INTERFACE GAME “PKL RACER” 

    Ramadhan, Faisal (Universitas Widyatama, 2017)
    Perkembangan mobile games di dunia ini semakin meluas. Di indonesia sendiri, perkembangan game pada handphone sangat cukup baik, di tambah gadget yang dipakai sekarang sudah hampir sebagian besar memumpuni spesifikasi yang ...

View more