PENGARUH TOTAL QUALITY MANAJEMEN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT POS INDONESIA BANDUNG
Loading...
Date
2020
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Akuntansi S1, Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap Kinerja karyawan pada PT. POS Indonesia, Bandung. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Pos Indonesia Bandung. Sampel penelitian ini berjumlah 64 orang dengan menggunakan metode purposive sampling . Penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda untuk menguji pengaruh masing-masing variabel terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: ketiga variabel TQM berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan pada PT.Pos Indonesia (Persero) Bandung. Namun jika dilihat secara parsial pendidikan dan pelatihan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Pos Indonesia Bandung dibandingkan unsur fokus pada pelanggan, dan perbaikan berkesinambungan. Analisis data dengan menggunakan model regresi linear berganda menghasilkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.130, hal ini berarti 13% variabel kinerja karyawan PT. Pos Indonesia (persero) Bandung dapat dijelaskan dari ketiga variabel TQM dan sisanya dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain diluar model. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa masih ada kemungkinan 87% dapat dijelaskan oleh tujuh unsur TQM lainnya.
Description
Keywords
Fokus Pada Pelanggan, Kinerja Karyawan, Pendidikan dan pelatihan, Perbaikan Berkesinambungan, Total Quality Management, Customer Focus, Continuous Improvement, Employee Performance, Education and training