PENGARUH PROGRAM AFFILIATE DI MEDIA SOSIAL TERHADAP PROSES KEPUTUSAN BELI MELALUI KEPERCAYAAN PADA CUSTOMER SHOPEE DI ERA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI BANDUNG)
Loading...
Date
2022
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Saat ini, setiap indvidu harus bersiap menghadapi pergeseran kebudayaan dimana setiap pemenuhan kebutuhan harus beriringan dengan perkembangan teknologi. Hal ini menjadipeluang bagi sebagian besar perusahaan E-commerce untuk menyajikan pasar dalam bentuk membeli dan menjual produk secara online. E- commerce mencakup segala proses pengembangan, pemasaran, penjualan, pengiriman, pelayanan, dan pembayaran para pelanggan, dengan dukungan dari jaringan mitra bisnis yang lebih luas. Saat ini dunia sedang dilanda pandemi covid. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah program affiliate di media sosial dapat mempengaruh kepercayaan dan proses keputusan pembelian pada customer Shopee di era pandemi covid ini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus dengan pendekatan secara kualitatif, karena permasalahannya membutuhkan pengamatan secara kualitatif, sedangkan alat analisis yang digunakan adalah spss dengan responden pengguna shopee di Bandung. Hasilnya penelitian ini menyatakan bahwa program afiliasi dimedia sosial dapat mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap variable proses keputusan beli melalui kepercayaan.
Description
Keywords
Program Afiliate, Kepercayaan, Proses Keputusan Pembelian, Affiliate Program, Trust, Purchase Decision