PERENCANAAN BISNIS PAKAIAN WANITA MY MONES
Loading...
Date
2020
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract
Kewirausahaan merupakan proses berpikir individu dengan menelaah, menangkap
peluang bisnis serta memperhitungkan risiko yang mungkin terjadi dengan tujuan untuk
mendapatkan keuntungan dengan mengembangkan kreativitas dan inovasi. Maraknya
usaha dalam bidang produk fashion merupakan salah satu peluang untuk memulai bisnis.
Melihat peluang bisnis ini perlu adanya perhitungan yang sangat tepat dan cermat, karena
akan menentukan bagaimana daya tarik pasar dan persaingan dalam bidang bisnis
tersebut. My Mones merupakan local brand yaitu menawarkan produk pakaian wanita
khususnya untuk yang berhijab dengan tipe gaya dan desain berpakaian yang bisa dipakai
sehari-hari yang sifatnya santai tetapi bisa juga untuk acara formal, sehingga mendukung
segala aktivitas yang diperlukan dan memberikan kenyamanan pribadi bagi konsumen.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan bisnis My Mones
dan bagaimana mengatur strategi agar dapat berhasil sesuai strategi yang telah dibuat.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif untuk menggambarkan
secara jelas, sistematik dan akurat mengenai perencanaan bisnis My Mones dengan
membandingkan kriteria Timmons. Sedangkan teknik pengumpulan data yang di gunakan
menggunakan data primer dan sekunder. hasil menunjukkan bahwa perencanaan bisnis
My Mones merupakan usaha yang layak untuk di jalankan dan berpotensi tinggi untuk
dijalankan dapat dilihat dari NPV bernilai positif, ROI, dan Payback Period yang
dihasilkan.
Description
Keywords
Perencanaan Bisnis, Business Planning