PERENCANAAN BISNIS PAKAIAN WANITA MY MONES

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract
Kewirausahaan merupakan proses berpikir individu dengan menelaah, menangkap peluang bisnis serta memperhitungkan risiko yang mungkin terjadi dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan dengan mengembangkan kreativitas dan inovasi. Maraknya usaha dalam bidang produk fashion merupakan salah satu peluang untuk memulai bisnis. Melihat peluang bisnis ini perlu adanya perhitungan yang sangat tepat dan cermat, karena akan menentukan bagaimana daya tarik pasar dan persaingan dalam bidang bisnis tersebut. My Mones merupakan local brand yaitu menawarkan produk pakaian wanita khususnya untuk yang berhijab dengan tipe gaya dan desain berpakaian yang bisa dipakai sehari-hari yang sifatnya santai tetapi bisa juga untuk acara formal, sehingga mendukung segala aktivitas yang diperlukan dan memberikan kenyamanan pribadi bagi konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan bisnis My Mones dan bagaimana mengatur strategi agar dapat berhasil sesuai strategi yang telah dibuat. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif untuk menggambarkan secara jelas, sistematik dan akurat mengenai perencanaan bisnis My Mones dengan membandingkan kriteria Timmons. Sedangkan teknik pengumpulan data yang di gunakan menggunakan data primer dan sekunder. hasil menunjukkan bahwa perencanaan bisnis My Mones merupakan usaha yang layak untuk di jalankan dan berpotensi tinggi untuk dijalankan dapat dilihat dari NPV bernilai positif, ROI, dan Payback Period yang dihasilkan.
Description
Keywords
Perencanaan Bisnis, Business Planning
Citation