PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS (Studi Pada Pengguna E-Commerce di Universitas Widyatama)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2022
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen S2 Pasca Sarjana Universitas Widyatama
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador terhadap brand image e-commerce, dan pengaruh brand ambassador terhadap brand awareness e-commerce. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan analisis metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Magister Manajemen di Universitas Widyatama Bandung dengan sampel sebanyak 100 sampel. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive sampling. Metode analisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand Ambasador untuk mengenalkan dan mengiklankan ecommerce memiliki perspektif yang baik, variabel brand image e-commerce berdasarkan kekuatan (strenghtness), keunikan (uniqueness), dan keunggulan (favourable) memiliki perspektif yang baik, dan variabel Brand Awareness ecommerce berdasarkan unware of brand, brand recognition, brand recall, dan top of mind memiliki perspektif yang baik. Uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan brand ambassador terhadap brand image e-commerce, dan terdapat pengaruh yang signifikan brand ambassador terhadap brand awareness e-commerce. Artinya semakin baik brand ambassador dalam mempromosikan produk, maka akan semakin meningkatkan brand image dan brand awareness pada perusahaan e-commerce tersebut.
Description
Keywords
Brand Ambassador, Brand Image, Brand Awareness, e-Commerce
Citation
Collections