TINJAUAN PENERAPAN DIGITAL ADVERTISING PADA PRODUK INDIHOME PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (TELKOM) DIVISI REGIONAL III JAWA BARAT
Loading...
Date
2022
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen D3 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Banyaknya penyedia jasa telekomunikasi, membuat persaingan semakin ketat di
era perkembangan jaman ini. Oleh karena itu, untuk mempertahankan perusahaannya PT.
Telkomunikasi Indonesia, Tbk melakukan inovasi dengan mengeluarkan produk
terbarunya yaitu IndiHome. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara
penerapan digital advertising pada produk IndiHome yang sering digunakan oleh PT.
Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) Divisi Regional III Jawa Barat, dengan rumusan
masalah yaitu bagaimana pelaksanaan digital advertising produk IndiHome pada PT.
Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) Divisi Regional III Jawa Barat. Berdasarkan
tinjauan penelitian digital advertising terdiri atas 3 komponen digital advertising, berupa
content, digital advertising, dan data analysis. IndiHome merupakan salah satu produk
layanan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Adapun cara promosi yang sering digunakan
oleh IndiHome secara digital yaitu dengan cara instagram marketing, twitter marketing,
dan youtube marketing. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yang
bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan karakteristik dari fenomena. Teknik
pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, observasi, dan studi pustaka.
Berdasarkan hasil dan pembahasan tinjauan penulis, penerapan digital advertising yang
dilakukan oleh produk IndiHome terbukti berhasil. Dengan adanya digital advertising akan
meningkatkan penjualan produk IndiHome sehingga persepsi pelanggan tentang produk
IndiHome termasuk baik.
Description
Keywords
Manajemen Pemasaran, Digital Advertising, Marketing Management, Digital Advertising.