TINJAUAN PENERAPAN DIGITAL ADVERTISING PADA PRODUK INDIHOME PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (TELKOM) DIVISI REGIONAL III JAWA BARAT

Loading...
Thumbnail Image
Date
2022
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen D3 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Banyaknya penyedia jasa telekomunikasi, membuat persaingan semakin ketat di era perkembangan jaman ini. Oleh karena itu, untuk mempertahankan perusahaannya PT. Telkomunikasi Indonesia, Tbk melakukan inovasi dengan mengeluarkan produk terbarunya yaitu IndiHome. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui cara penerapan digital advertising pada produk IndiHome yang sering digunakan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) Divisi Regional III Jawa Barat, dengan rumusan masalah yaitu bagaimana pelaksanaan digital advertising produk IndiHome pada PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) Divisi Regional III Jawa Barat. Berdasarkan tinjauan penelitian digital advertising terdiri atas 3 komponen digital advertising, berupa content, digital advertising, dan data analysis. IndiHome merupakan salah satu produk layanan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Adapun cara promosi yang sering digunakan oleh IndiHome secara digital yaitu dengan cara instagram marketing, twitter marketing, dan youtube marketing. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan karakteristik dari fenomena. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, observasi, dan studi pustaka. Berdasarkan hasil dan pembahasan tinjauan penulis, penerapan digital advertising yang dilakukan oleh produk IndiHome terbukti berhasil. Dengan adanya digital advertising akan meningkatkan penjualan produk IndiHome sehingga persepsi pelanggan tentang produk IndiHome termasuk baik.
Description
Keywords
Manajemen Pemasaran, Digital Advertising, Marketing Management, Digital Advertising.
Citation