PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS), PRICE EARNING RATIO (PER), DAN SALES GROWTH TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 - 2017)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana besarnya pengaruh secara parsial dan simultan earning per share, price earning ratio, dan sales growth terhadap harga saham pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017. Sampel yang ada sebanyak 4 perusahaan dengan periode penelitian selama 5 tahun. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa earning per share dan price earning ratio berpengaruh terhadap harga saham, dan sales growth tidak berpengaruh terhadap harga saham. Secara simultan earning per share, price earning ratio, dan sales growth berpengaruh terhadap harga saham. Besarnya pengaruh earning per share, price earning ratio, dan sales growth dalam memberikan kontribusi terhadap harga saham sebesar 82,6%, sedangkan sisanya 17,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.
Description
Keywords
Earning Per Share, Harga Saham, Price Earning Ratio, dan Sales Growth, Earning Per Share, Price Earning Ratio, Sales Growth, and Stock Prices
Citation