• Login
    View Item 
    •   Widyatama Repository Home
    • FINAL ASSIGNMENT (Bachelor and Vocational Degree)
    • Informatics - Bachelor
    • View Item
    •   Widyatama Repository Home
    • FINAL ASSIGNMENT (Bachelor and Vocational Degree)
    • Informatics - Bachelor
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN METODE ASSOCIATION RULE UNTUK REKOMENDASI PROMOSI PRODUK DAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN CROSS-SELLING PRODUK

    Thumbnail
    View/Open
    1. COVER.pdf (82.51Kb)
    2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf (242.8Kb)
    3. SURAT PERNYATAAN.pdf (429.6Kb)
    4. RINGKASAN.pdf (32.39Kb)
    5. PRAKATA.pdf (63.40Kb)
    6. DAFTAR ISI.pdf (33.25Kb)
    7. DAFTAR TABEL.pdf (33.27Kb)
    8. DAFTAR GAMBAR.pdf (33.21Kb)
    9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf (27.01Kb)
    10. BAB I.pdf (87.27Kb)
    11. BAB II.pdf (201.1Kb)
    12. BAB III.pdf (11.34Kb)
    13. BAB IV.pdf (71.47Kb)
    14. BAB V.pdf (1.936Mb)
    15. BAB VI.pdf (80.18Kb)
    16. DAFTAR PUSTAKA.pdf (33.22Kb)
    Date
    2020
    Author
    Febyanto, Alka Ismail
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan dalam dunia bisnis telah menimbulkan persaingan pada setiap pelaku bisnis dalam mengelola perusahaannya, apalagi dengan adanya teknologi informasi yang semakin berkembang. Saat ini perusahaan dituntut untuk memiliki cara agar dapat bersaing dengan perusahaan lainnya dalam pemasaran dan penjualan sebuah produk, karena itu setiap perusahaan perlu menerapkan strategi pemasaran yang sekiranya akan memberikan keuntungan kepada perusahaan. Salah satu strategi pemasaran yang dapat memberikan keuntungan kepada perusahaan yaitu dengan menerapkan konsep CRM yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan. Dari konsep tersebut, dibuat sebuah sistem untuk menentukan rekomendasi promosi produk dengan metode Association Rule dan Penentuan strategi cross-selling terhadap produk menggunakan sistem pendukung keputusan dengan metode TOPSIS. Sistem yang dibangun berbasis web menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework CodeIgniter dapat membantu menentukan kombinasi produk yang akan diterapkan strategi cross-selling. Penerapan metode Association Rule dapat memberikan rekomendasi promosi produk berdasarkan data transaksi penjualan. Kemudian penerapan metode TOPSIS dapat menentukan kandidat terbaik, dari hasil metode sebelumnya, untuk diterapkan cross-selling dengan nilai preferensi tertinggi berdasarkan kriteria dan penilaian kandidat.
    URI
    http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/15072
    Collections
    • Informatics - Bachelor [519]

    Widyatama University Library
    Jl Cikutra No. 204 A Bandung 40125.
    Telp (022) 727 5855 Ext. 300, 302, 303, dan 307
    Contact Us | Send Feedback
    Support By DSpace software
    copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Theme by Atmire NV
     

     

    Browse

    All of Widyatama RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Widyatama University Library
    Jl Cikutra No. 204 A Bandung 40125.
    Telp (022) 727 5855 Ext. 300, 302, 303, dan 307
    Contact Us | Send Feedback
    Support By DSpace software
    copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Theme by Atmire NV