PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER DATSUN SETIABUDHI BANDUNG
Loading...
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah citra merek dan kualitas produk
berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Dealer Datsun Setiabudhi Bandung.
Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah citra merek dan kualitas produk
sebagai variabel independen. Sedangkan keputusan pembelian sebagai variabel
dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Dealer
Datsun Setiabudhi Bandung dengan jumlah populasi 133. Teknik penentuan sampel
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik probability sampling dengan
metode cluster random sampling. Sedangkan untuk menghitung besaran sampel
menggunakan rumus Slovin, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak
100 konsumen. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan
Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.21.00. Berdasarkan hasil
penelitian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa citra merek dan kualitas
produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Datsun
Setiabudhi Bandung. Meningkatkan kualitas produk dengan melakukan Key
Performance Indicator setiap hari hal ini akan mengetahui kekurangan dalam produk
dan pengerjaan.
Description
Keywords
Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Brand Image, Product Quality, Purchase Decision