PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER DATSUN SETIABUDHI BANDUNG

Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Dealer Datsun Setiabudhi Bandung. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah citra merek dan kualitas produk sebagai variabel independen. Sedangkan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Dealer Datsun Setiabudhi Bandung dengan jumlah populasi 133. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik probability sampling dengan metode cluster random sampling. Sedangkan untuk menghitung besaran sampel menggunakan rumus Slovin, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 konsumen. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.21.00. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Datsun Setiabudhi Bandung. Meningkatkan kualitas produk dengan melakukan Key Performance Indicator setiap hari hal ini akan mengetahui kekurangan dalam produk dan pengerjaan.
Description
Keywords
Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Brand Image, Product Quality, Purchase Decision
Citation