PENGARUH PERSEPSI TEKNOLOGI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, RISIKO TRANSAKSI, DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN E-BANKING (Studi Kasus Pada Bank BJB Cabang Kuningan)
Loading...
Date
2016
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Persepsi Teknologi, Kemudahan Penggunaan, Risiko Transaksi, dan Fitur Layanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan E-banking pada Bank BJB cabang Kuningan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner dan beberapa observasi serta wawancara langsung dengan pihak terkait mengenai e-banking. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan uji hipotesis, yaitu uji F dan uji t. Dari penelitian ini dapat disimpulkan berdasarkan uji statistik bahwa variabel persepsi teknologi (X1), kemudahaan dalam penggunaan (X2), risiko transaksi (X3), serta fitur layanan (X4) memiliki pengaruh yang positif terhadap minat nasabah dalam menggunakan e-banking. Dari penelitian ini diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,829, hal ini berarti 82,9% minat nasabah dalam menggunakan e-banking
ii
dipengaruhi oleh variabel persepsi teknologi, kemudahan penggunaan, risiko transaksi dan fitur layanan, sedangkan sisanya 17,1% dipengaruhi faktor lain.
Description
Keywords
Persepsi Teknologi, Kemudahan Penggunaan, Risiko Transaksi, Fitur Layanan, Minat Nasabah, e-banking, Perceptions of Technology, Ease of Use, the Risk of the Transaction, Service Features, drive customers to use e-banking