“PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PARFUM DI INDIES”.ONLINE SHOP
Loading...
Date
2020
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi khususnya internet, menyebabkan banyak pelaku bisnis
yang memanfaatkan internet untuk melakukan perdagangan atau yang disebut online shopping.
Penelitian ini dilatar belakangi adanya fluktuasi penjualan produk Parfum di Online Shop Indies.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi, dan
kepercayaan terhadap proses keputusan pembelian produk Parfum di Online Shop Indies.
Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 konsumen yang pernah berbelanja di
Online Shop Indies Parfum, metode yang digunakan adalah teknik non probability sampling.
Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online dan metode analisis data
dilakukan dengan regresi linier berganda
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk dan promosi berpengaruh
positif terhadap proses keputusan pembelian produk Parfum di Online Shop Indies, sedangkan
harga dan kepercayaan tidak berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian Parfum di Online
Shop Indies Kemudian berdasarkan hasil uji F, hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas
produk, harga, advertising, dan kepercayaan secara simultan mempengaruhi proses keputusan
pembelian. Nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,616, hal ini berarti 61,6% proses
keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, harga, promosi, dan
kepercayaan, sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak
diteliti dalam penelitian ini.
Description
Keywords
Kualitas Produk, Harga, Promosi, Kepercayaan, Proses Keputusan Pembelian, Quality of Product, Price, Promotion, Trust, Purchase Decision Processes