PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ELZATTA DI KOTA CIANJUR

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Di era globalisasi ini penampilan merupakan hal yang penting bagi masyarakat. sehingga kebangkitan bisnis di dunia mode sedang mengalami pertumbuhan. salah satu produk yang mengalami pertumbuhan pesat saat ini adalah busana muslim dari industri garmen. Perkembangan tren mode busana muslim ditandai dengan berbagai variasi warna dan model busana muslim yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen pakaian muslim. namun, tidak semua bisnis busana muslim bertahan dan menuai kesuksesan sampai mereka menjadi bisnis terkenal karena persaingan di bidang yang sama semakin sulit. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Elzatta di kota Cianjur. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder yang diperoleh dari jawaban responden pada pra survey dan kearsipan dari perusahaan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan kuesioner, sedangkan metode pengumpulan sampel dilakukan pada populasi yang diambil dari masyarakat Cianjur. Responden dalam penelitian ini adalah bahwa konsumen yang pernah membeli produk ataupun mengetahui betul mengenai Elzatta. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Citra Merek memiliki pengaruh positif terhadap Minat Beli Konsumen, dan Kualitas Produk memiliki pengaruh positif terhadap Minat Beli Konsumen, hasil penelitian juga menunjukan bahwa Citra Merek dan Kualitas Produk secara bersama – sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli Konsumen.
Description
Keywords
Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen, Elzatta, Brand Image, Product Quality, Consumers Purchase Interest
Citation