PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PENGGUNA OVO PADA APLIKASI GRAB (Studi Pada Konsumen OVO Di Bandung)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, perusahaan dituntut untuk dapat bersaing untuk membuat sebuah inovasi baru. Salah satunya perkembangan aplikasi dompet digital di Indonesia menunujukkan tren positif. Dompet digital adalah aplikasi elektronik yang dapat digunakan untuk membayar transaksi secara online. Dompet digital ini memperkenalkan masyarakat pada metode pembayaran cashless atau non-tunai yang praktis, lebih aman dan menguntungkan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui mengenai harga fitur OVO pada aplikasi GRAB terhadap minat beli ulang, mengetahui promosi fitur OVO pada aplikasi GRAB terhadap minat beli ulang dan mengetahui minat beli ulang terhadap fitur OVO pada aplikasi GRAB. Serta mengetahui pengaruh harga dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli ulang pengguna konsumen OVO pada aplikasi GRAB di Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Populasi penelitian merupakan konsumen pengguna OVO di kota Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara simultan, Harga dan Promosi terhadap minat beli ulang memiliki hubungan yang baik dengan minat beli ulang. Hasil dari koefisien determinasi dan uji hipotesis F menunjukkan bahwa Harga dan Promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Berdasarkan koefisien dan uji hipotesis t menunjukkan bahwa Harga dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Description
Keywords
Harga, Promosi, Minat Beli Ulang, Price, Promotion, Repurchase Interest
Citation