PENGARUH ONLINE REVIEW DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP E-PURCHASE INTENTION” (studi kasus pada situs merketplace OLX pada konsumen di Kota Bandung)
Loading...
Date
2020
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian berjudul Pengaruh Online review dan Dimensi kualitas website
Terhadap E-purchase intention di Situs OLX. Tujuan penelitian untuk mengetahui
tanggapan responden mengenai online review, tanggapan responden mengenai
dimensi kualitas website, tanggapan responden mengenai e-purchase intention,
mengetahui apakah online review berpengaruh terhadap e-purchase intention dan
mengetahui dimensi kualitas website berpengaruh terhadap e-purchase intention
di situs OLX. Metode penelitian yang digunakan yaitu explanatory
research dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Online review pada Situs OLX telah
dilaksanakan dengan baik dan memenuhi unsur-unsur teori Online review.
Kualitas website pada Situs OLX di lingkungan mahasiswa Universitas
Widyatama dapat dikatakan cukup baik. purchase intention Situs OLX dinilai
baik. Online review secara parsial berpengaruh signifikan terhadap e purchase
intention pada situs OLX. Variabel kualitas website secara parsial berpengaruh
signifikan terhadap e purchase intention pada situs OLX.
Description
Keywords
Online Review, Dimensi Kualitas Website, E-purchase Intention, Dimensions of Website Quality