PENGARUH ONLINE REVIEW DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP E-PURCHASE INTENTION” (studi kasus pada situs merketplace OLX pada konsumen di Kota Bandung)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian berjudul Pengaruh Online review dan Dimensi kualitas website Terhadap E-purchase intention di Situs OLX. Tujuan penelitian untuk mengetahui tanggapan responden mengenai online review, tanggapan responden mengenai dimensi kualitas website, tanggapan responden mengenai e-purchase intention, mengetahui apakah online review berpengaruh terhadap e-purchase intention dan mengetahui dimensi kualitas website berpengaruh terhadap e-purchase intention di situs OLX. Metode penelitian yang digunakan yaitu explanatory research dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Online review pada Situs OLX telah dilaksanakan dengan baik dan memenuhi unsur-unsur teori Online review. Kualitas website pada Situs OLX di lingkungan mahasiswa Universitas Widyatama dapat dikatakan cukup baik. purchase intention Situs OLX dinilai baik. Online review secara parsial berpengaruh signifikan terhadap e purchase intention pada situs OLX. Variabel kualitas website secara parsial berpengaruh signifikan terhadap e purchase intention pada situs OLX.
Description
Keywords
Online Review, Dimensi Kualitas Website, E-purchase Intention, Dimensions of Website Quality
Citation
Collections