PENGARUH KESADARAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI TEH BOTOL SOSRO (Studi pada Mahasiswa Universitas Widyatama)
No Thumbnail Available
Date
2019
Authors
Ramadhan, Tria Rizki
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Merek dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Teh Botol Sosro pada Mahasiswa di Universitas Widyatama. Metode penelitian yang digunakan adalah metode dekriptif verifikatif. Responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah sebanyak 172 Mahasiswa Universitas Widyatama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek berpengaruh terhadap minat beli dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli berarti H0 ditolak dan H1 diterima, artinya ada pengaruh antara kesadaran merek dan kualitas produk terhadap minat beli. Besarnya pengaruh kesadaran merek dan kualitas produk terhadap minat beli adalah sebesar 50,0 persen. Sedangkan faktor lain yang tidak diteliti dan mempengaruhi minat beli adalah sebesar 50,0 persen. Hasil uji hipotesis menunjukkan Fhitung lebih besar dari Ftabel dengan demikian kesadaran merek dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli.
Description
Keywords
Kesadaran Merek, Kualitas Produk, Minat Beli, Brand Awareness, Product Quality, Purchase Intention