KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI NYIUR RESTO & CAFE PUTRI DUYUNG ANCOL EXOTIC BEACH RESORT HOTEL JAKARTA

Loading...
Thumbnail Image
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai Kualitas Produk dan Promosi Penjualan terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen pada Nyiur Resto & Café Putri Duyung Ancol Exotic Beach Resort Hotel, Jakarta, pengaruh Kualitas Produk terhadap Proses Keputusan Pembelian Nyiur Resto & Café, pengaruh Promosi Penjualan terhadap Proses Keputusan Pembelian Nyiur Resto & Café, dan pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Penjualan terhadap Proses Keputusan Pembelian Nyiur Resto & Café. Populasi penelitian ini adalah wisatawan Ancol dengan jumlah sampel sebanyak 76 konsumen dengan pengambilan dan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, studi literatur, dan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan survei. Penelitian ini menggunakan model analisis uji asumsi klasik, analisis korelasi pearson, analisis regresi linear berganda, dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Produk dan Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian. Dan Nyiur Resto & Café harus terus meningkatkan Kualitas Produk dan Promosi Penjualan agar konsumen merasa tertarik untuk membeli produk Nyiur Resto & Café, jika mereka tertarik dan memilih Nyiur Resto & Café maka konsumen akan datang kembali untuk membeli produk Nyiur Resto & Café serta merekomendasikan kepada teman-temannya untuk membeli produk Nyiur Resto & Café.
Description
Keywords
Kualitas Produk, Promosi Penjualan, Proses Keputusan Pembelian, Product Quality, Sales Promotion, Purchasing Decisions Process
Citation