CITRA DAN KUALITAS LAYANAN DALAM MENENTUKAN MINAT PENGGUNAAN APLIKASI MY BLUE BIRD
No Thumbnail Available
Date
2019
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra, kualitas layanan, dan minat penggunaan aplikasi My Blue Bird. Konsumen menganggap bahwa citra yang diberikan Blue Bird sudah baik. Konsumen juga merasa percaya dan puas kepada Blue Bird. Selanjutnya konsumen menganggap bahwa kualitas layanan yang diberikan dan ditawarkan Blue Bird sudah berkualitas. Konsumen merasa puas dengan hasil yang sudah diberikan Blue Bird karena telah memenuhi apa yang telah diharapkan konsumen. Dari kedua variabel tersebut, terdapat masalah yang mempengaruhi minat penggunaan aplikasi My Blue Bird, yang mana konsumen hanya sebatas cukup tertarik dengan aplikasi My Blue Bird tidak sampai ingin menggunakan aplikasi. Metode penelitian yang digunakan deskriptif – verifikatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu orang dewasa dan remaja yang pernah menggunakan taksi Blue Bird. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis jalur dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara citra terhadap minat penggunaan dan terdapat pengaruh signifikan antara kualitas layanan terhadap minat penggunaan aplikasi My Blue Bird.
Description
Keywords
Citra, Kualitas Layanan dan Minat Penggunaan., Image, Service Quality and Usage Interest.