PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK HARLEY DAVIDSON (STUDI KASUS DI TOKO KOTA HARLEY BANDUNG)
No Thumbnail Available
Date
2016
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama
Abstract
Tesis ini membahas tentang pengaruh promosi media sosial terhadap minat beli produk Harley Davidson. Perkembangan teknologi media yang cepat dengan kemampuan konvergensinya, secara perlahan tapi pasti akan berdampak pada sistem kerja perusahaan, terutama praktik penjualan melalui online. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskripsi dan regresi berganda. Sampel penelitian ini adalah konsumen setia Kota Harley yaitu sekitar 100 orang berdasarkan database konsumen Kota Harley yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa terdapat pengaruh promosi media sosial yaitu melalui Instagram sebesar 37,3%, melalui Path sebesar 14,2 % sedangkan melalui website sebesar 24,1 % terhadap minat beli produk Harley Davidson. Penelitian ini menyarankan bahwa untuk mengelola media sosial dengan lebih baik lagi, meningkatkan jumlah dan jenis promosi produk yang bersifat aftermarket, serta meningkatkan kerjasama dengan distributor produk Harley Davidson lainnya.
Description
Keywords
Media sosial, Minat Beli, Kota Harley, Social Media, Buying Interest, Kota Harley