PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Saint Barkley Store Bandung)

No Thumbnail Available
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1, Universitas Widyatama
Abstract
Tinjauan dari penelitian ini adalah untuk memeriksa dan menganalisa, pengaruh E-WOM, persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian yang diambil oleh responden. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu E-WOM, persepsi harga dan kualitas produk. Variabel dependen penelitian ini adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Saint Barkley Bandung. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 234 responden, diambil dengan purposive sample. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung ke responden. Metode statistik yang menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan pengujian hipotesis uji statistik F dan t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara statistik positif dan signifikan antara E-WOM, persepsi harga dan kualitas produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Saint Barkley Bandung.
Description
Keywords
E-WOM, persepsi harga, kualitas produk, keputusan pembelian, price perception, product quality, buying decision
Citation