PERENCANAAN BISNIS COFFEE SHOP ONE MILLION COFFEE DI KOTA BANDUNG
Loading...
Date
2019
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Kewirausahaan adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan dan membawa
visi ke dalam kehidupan yang berupa ide inovatif, peluang, saran yang lebih baik
dalam menjalankan sesuatu, hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan
usaha baru yang di bentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian. Coffee shop
adalah tempat menjual jenis minuman sebagai kopi yang menjadi bahan
uatamanya yang saat ini sedang menjadi trend. One million coffee menjadi salah
satu tempat yang menjual jenis minuman kopi untuk masyarakat terutama remaja,
mahasiswa dan kantoran. Dimana usaha ini sangat di butuhkan dan tidak semua
orang memiliki waktu untuk dapat membuat minuman kopi setiap harinya, maka
itu usaha dapat dibilang penting. Dilihat dari hal tersebut segmen ini merupakan
segmen yang potensial. Tujuan penilitian ini adalah mengetahui bagaimana
perencanaan bisnis One Million Coffee dan bagaimana mengatur strategi agar
dapat berhasil. Metode penilitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif
untuk menggambarkan secara jelas, sistematik dan akurat mengenai perencanaan
bisnis One Million Coffee dengan membadingkan kriteria Timmons. Sedangkan
teknik pengumpulan data yang di gunakan menggunakan data primer dam
sekunder. Hasil menunjukan bahwa perencaan bisnis usaha barbershop merupakan
usaha yang layak untuk di jalankan di lihat dari NPV, ROI dan Payback Period
yang di hasilkan.
Description
Keywords
Perencanaan Bisnis, Timmons dan Coffee Shop, Business Planning, Timmons and Coffee Shop