PERENCANAAN BISNIS COFFEE SHOP ONE MILLION COFFEE DI KOTA BANDUNG

Loading...
Thumbnail Image
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Kewirausahaan adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan dan membawa visi ke dalam kehidupan yang berupa ide inovatif, peluang, saran yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu, hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang di bentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian. Coffee shop adalah tempat menjual jenis minuman sebagai kopi yang menjadi bahan uatamanya yang saat ini sedang menjadi trend. One million coffee menjadi salah satu tempat yang menjual jenis minuman kopi untuk masyarakat terutama remaja, mahasiswa dan kantoran. Dimana usaha ini sangat di butuhkan dan tidak semua orang memiliki waktu untuk dapat membuat minuman kopi setiap harinya, maka itu usaha dapat dibilang penting. Dilihat dari hal tersebut segmen ini merupakan segmen yang potensial. Tujuan penilitian ini adalah mengetahui bagaimana perencanaan bisnis One Million Coffee dan bagaimana mengatur strategi agar dapat berhasil. Metode penilitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif untuk menggambarkan secara jelas, sistematik dan akurat mengenai perencanaan bisnis One Million Coffee dengan membadingkan kriteria Timmons. Sedangkan teknik pengumpulan data yang di gunakan menggunakan data primer dam sekunder. Hasil menunjukan bahwa perencaan bisnis usaha barbershop merupakan usaha yang layak untuk di jalankan di lihat dari NPV, ROI dan Payback Period yang di hasilkan.
Description
Keywords
Perencanaan Bisnis, Timmons dan Coffee Shop, Business Planning, Timmons and Coffee Shop
Citation