ANALISIS IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING TERHADAP DECISION MAKING PADA HOTEL BINTANG DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Di Hotel Savoy Homann Bidakara)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana, Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, dan decision making untuk meningkatkan jumlah tamu di Hotel Savoy Homann Bidakara yang berlokasi di Kota Bandung. Hal itu disebabkan hotel merupakan salah satu pendukung bidang pariwisata untuk bersaing dengan bangsa lain dan meningkatkat pendapatan negara, maka hotel harus mampu menjalankan pemasaran dan hubungan pelanggan yang bermutu. Penelitian ini mengunakan metode eksplanatori dengan kuesioner berskala lima poin digunakan untuk mengumpulkan data, agar dapat mengukur dimensi variabel-variabel yang diteliti. Sampel yang ditentukan adalah 100 tamu hotel, dengan perhitungan mengunakan rumus Paul Leady. Hasil uji hipotesis dengan regresi berganda menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh website quality terhadap decision making secara parsial, (2) tidak terdapat pengaruh eCRM terhadap decision making, (3) terdapat . pengaruh website quality dan eCRM terhadap decision making secara simultan. Hasil penelitian ini penting bagi Manajemen untuk mengevaluasi cara meningkatkan jumlah hunian tamu dan citra hotel di benak konsumen dan penting untuk peneliti sebagai suatu kajian ilmu pengetahuan pemasaran.
Description
Keywords
hotel, website quality, eCRM, decision making
Citation
Collections