PENGARUH FASILITAS DAN LOKASI DALAM MENENUKAN MINAT KUNJUNG ULANG PADA METRO INDAH MALL BANDUNG
Loading...
Date
2020
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Fenomena yang menjadi latar belakang pada penelitian ini yaitu terdapat keluhan dari konsumen potensial yang sudah pernah mengunjungi Metro Indah Mall Bandung. Dari data keluhan yang telah didapatkan, menimbulkan pengalaman yang didapat oleh pengunjung kurang baik dan terdapat ketidakpuasan setelah mengunjungi Metro Indah Mall. Dalam penelitian ini metode yang dilakukan untuk memahami dan menganalisis hal itu adalah menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah metode Kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen potensial yang pernah datang berkunjung ke Metro Indah Mall. Sampel dalam penelitian ini adalah 150 responden. Variabel dalam penelitian ini adalah fasilitas dan lokasi sebagai variabel independen dan minat kunjung ulang sebagai variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan, kedua variabel tidak berpengaruh terhadap minat untuk kunjung ulang ke Metro Indah Mall. Hal ini menunjukkan bahwa fasilitas yang ditawarkan tidak memiliki tenant yang unik dan kekinian serta lokasi yang terlalu dekat dengan tempat tinggal konsumen potensial. Sehingga fasilitas dan lokasi saja tidak dapat meningkatkan minat kunjung ulang ke Metro Indah Mall. Adapun saran yang dapat diberikan didalam penelitian ini secara aplikatif yang dapat meningkatkan minat kunjung ulang ke Metro Indah Mall.
Description
Keywords
Fasilitas, Lokasi, dan Minat Kunjung Ulang, Facilities, Location, and Interest to Revisit.