PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PC DELL DI INDONESIA

Loading...
Thumbnail Image
Date
2021
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1, Universitas Widyatama
Abstract
Pada akhir tahun 2019, dunia dikabarkan dengan maraknya wabah pandemi covid-19. Pada masa ini, Presiden Indonesia Joko Widodo menghimbau kepada seluruh rakyat yang berada di Indonesia untuk melakukan WFH dan PJJ, guna menghindari penularan wabah covid-19. Perusahaan yang bergerak pada bidang elektronik, khususnya Computer mengalami peningkatan penjualan yang pesat. PC Dell merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi dan memasarkan perangkat keras computer. Keputusan pembelian produk PC Dell akan meningkat dengan memiliki harga dan kualitas produk yang baik. Keputusan pembelian produk PC Dell dilihat dari hasil penjualan di Indonesia mengalami penurunan sejak memasuki kuartal 2 pada tahun 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian PC Dell di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner kepada konsumen PC Dell di Indonesia sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menggunakan metode kuantitatif menunjukan nilai koefesien sebesar 59,6%. Maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian PC Dell sebesar 59,6% sedangkan sisanya sebesar 41.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Description
Keywords
Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, price, product quality, purchase decision
Citation