Browsing Management - Bachelor by Title
-
Prilia, Sabella (Universitas Widyatama, 2014)[more][less]
Abstract: This research proposed by Sabella Prilia NPM 0210U145 with the title of marketing mix in determining Interest Buy Back Consumers Store Mamah Eha Bandung. Department of Management Department of the Faculty of business and Management University of Widyatama, Bandung. Under the guidance of Mr Tezza Adriansyah Anwar, s. IP., West Java. This research is intended to find out how the marketing mix, influencing consumer buying interest in re Tavern Mamah Eha Bandung. The marketing mix is done by the tavern Mamah Eha has been good in the eyes of society of Bandung city. It causes consumers to buy interest in doing. The research method used is descriptive method verifikatif. Sample as many as 115 consumers obtained using engineering judgement sampling. Meanwhile, the collection of data is done with interviews, questionnaires, and direct observation to get primary data. Path analysis used in this study to analyze the data statistically. The interest re-buy consumer Tavern Mamah Eha Bandung in influence by the places, people, physical evidence, and process. But only the marketing mix variables have a significant influence on consumer buying interest in re Tavern Mamah Eha Bandung. Meanwhile, the marketing mix variables do not affect significantly is the product, pricing, and promotions so that it can be ignored. Interest to buy back consumers in conducting purchasing decisions are considered to be good, meaning that the level of interest in purchasing the tavern Mamah Eha is quite high. While the magnitude of the influence of proportionately due to other variables outside of the two variables are said to be very weak. This shows that there are variables or other factors that are not discussed in this study that also affect the consumer interest in buying back the tavern Mamah Eha Bandung. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3007 Files in this item: 8
Abstrak.pdf (129.1Kb)Bab 1.pdf (235.8Kb)Bab 2.pdf (282.0Kb)Bab 5.pdf (115.6Kb)(more files) -
Heryanto, Agus Septian (Universitas Widyatama, 2017)[more][less]
Abstract: Perkembangan aktivitas bersepeda di Kota Bandung kian hari kian berkembang. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya komunitas sepeda dan kini sepeda menjadi perhatian Pemerintah Kota Bandung dalam rangka mewujudkan Bandung sebagai “Kota Sepeda” yang ramah lingkungan. Program Jumat Bersepeda salah satu program yang digagas oleh Walikota Bandung periode 2013-2018 dalam rangka membudayakan gerakan bersepeda kepada masyarakat Kota Bandung pada umumnya dan khususnya kepada para Pegawai Negeri Sipil di Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil kajian mengenai budaya organisasi program Jumat Bersepeda, untuk mendapatkan hasil kajian mengenai komitmen organisasional dan untuk mendapatkan hasil kajian mengenai motivasi bersepeda Pegawai Negeri Sipil di Balaikota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kasual dengan menggunakan teknik random sampling dalam pengambilan sampel. Pengolahan data dilakukan dengan analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan software SPSS 2.0. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh cukup signifikan budaya organisasi program Jumat Bersepeda terhadap motivasi bersepeda Pegawai Negeri Sipil di Balaikota Bandung. Terdapat pengaruh cukup signifikan komitmen organisasional terhadap motivasi bersepeda Pegawai Negeri Sipil di Balaikota Bandung dan terdapat pengaruh cukup signifikan budaya organisasi program Jumat Bersepeda terhadap komitmen organisasional Pegawai Negeri Sipil di Balaikota Bandung. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8797 Files in this item: 14
Abstrak.pdf (296.4Kb)Bab 1.pdf (250.9Kb)Bab 2.pdf (657.9Kb)Bab 3.pdf (745.3Kb)(more files) -
Handaruan, Ridwan (Universitas Widyatama, 2015)[more][less]
Abstract: Intensitas perputaran tenaga kerja harus disikapi sebagai suatu fenomena dan perilaku manusia yang penting dalam kehidupan organisasi dari sudut pandang individu maupun sosial, mengingat bahwa tingkat keinginan berpindah karyawan tersebut akan mempunyai dampak yang cukup signifikan bagi perusahaan dan individu yang bersangkutan. Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya intensitas perputaran tenaga kerja cukup kompleks dan saling berkait satu sama lain. Faktor-faktor tersebut antara lain adalah usia, lama kerja, stres kerja, tingkat pendidikan, keikatan terhadap organisasi, kepuasan kerja dan kebudayaan perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil kajian mengenai budaya organisasi pada Bober Cafe Bandung, untuk mendapatkan hasil kajian mengenai stres kerja karyawan pada Bober Cafe Bandung, untuk mendapatkan hasil kajian mengenai intensitas perputaran tenaga kerja karyawan pada Bober Cafe Bandung, dan untuk mendapatkan hasil analisis mengenai pengaruh budaya organisasi dan stres kerja karyawan terhadap intensitas perputaran tenaga kerja pada Bober Cafe Bandung. Penelitian ini bersifat deskriptif-verifikatif yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel penelitian dengan pengujian hipotesa. Uji instrumen data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi karyawan Bober Cafe Bandung sudah berjalan dengan baik, tingkat stres kerja karyawan pada Bober Cafe Bandung cukup ringan dan intensitas perputaran tenaga kerja pada Bober Cafe Bandung karyawan memiliki niat untuk pindah. Besarnya pengaruh budaya organisasi dan stres kerja terhadap intensitas perputaran tenaga kerja pada Bober Cafe Bandung sebesar 40,7% dan sisanya 59,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar budaya organisasi dan stres kerja yang tidak diteliti. Berdasarkan uji hipotesis baik secara simultan maupun parsial budaya organisasi dan stres kerja akan mempengaruhi intensitas perputaran tenaga kerja pada Bober Cafe Bandung. Saran dari penelitian ini adalah Adanya transparansi program promosi jabatan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan karyawan terhadap perusahaan. Transparansi akan berdampak kepada jenjang karir yang jelas bagi karyawan dan dapat memotivasi karyawan untuk meningkatkan kinerjanya. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5747 Files in this item: 14
Abstrak.pdf (33.79Kb)Bab 1.pdf (199.8Kb)Bab 2.pdf (368.5Kb)Bab 3.pdf (287.4Kb)(more files) -
Julianti, Dety (Universitas Widyatama, 2017)[more][less]
Abstract: Perkembangan penggunaan uang elektronik semakin meningkat dari tahun ke tahun. Saat ini sistem pembayaran tunai sudah mulai beralih ke sistem pembayaran non tunai. Banyak perusahaan terutama bank yang meluncurkan produk uang elektronik, salah satunya adalah Bank Central Asia (BCA). Pada tahun 2015 Bank Central Asia (BCA) meluncurkan uang elektronik yaitu Sakuku BCA. Uang elektronik dengan menggunakan aplikasi pada ponsel yang dapat di unduh pada ponsel canggih. Inovasi yang di berikan Bank Central Asia (BCA) dengan berbagai keuntungan dan kemudahan di lakukan agar menarik minat nasabah untuk menggunakan Sakuku BCA. Namun saat ini masih kurangnya minat masyarakat untuk menggunakan uang elektronik Sakuku BCA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil kajian mengenai Citra Bank Central Asia (BCA), Nilai Pelanggan dan Minat menggunakan Sakuku BCA. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif verifikatif. Metode ini di gunakan untuk menguji lebih dalam mengenai Citra Bank Central Asia (BCA) dan Nilai Pelanggan dalam menentukan Minat menggunakan Sakuku BCA. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Reguler B1 Universitas Widyatama, dengan mengambil 310 (tiga ratus sepuluh) sampel yang merupakan nasabah Bank Central Asia (BCA). Pada penelitian ini digunakan kuisioner sebagai cara untuk pengumpulan data penelitian dan analisis data menggunakan regresi berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa Citra Bank Central Asia (BCA) tidak berpengaruh terhadap Minat menggunakan Sakuku BCA. Namun Nilai Pelanggan memiliki hubungan yang cukup erat terhadap Minat menggunakan Sakuku BCA. Disarankan dalam penelitian ini untuk meningkatkan Minat menggunakan Sakuku BCA, Bank Central Asia (BCA) lebih meningkatkan promosi dan kejelasan dalam informasi produk. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10521 Files in this item: 15
Abstrak.pdf (184.6Kb)Bab 1.pdf (581.2Kb)Bab 2.pdf (646.2Kb)Bab 3.pdf (856.6Kb)(more files) -
Adha, Anggita Ayu Kurnia (Universitas Widyatama, 2014)[more][less]
Abstract: This research proposed by Anggita Ayu Kurnia Adha, NPM 0210U126 Faculty of Business & Management Widyatama University Bandung, with the title Brand Image and Product Quality In Consumer Purchasing Decision in Cuanki Serayu Bandung under the guidance of Mr. Tezza Adriansyah Anwar, S.IP., M.M. This study is intended to determine how the brand image and product quality affect consumer purchasing decisions in Cuanki Serayu Bandung. Brand image is embedded Cuanki Serayu been well in the eyes of the people in Bandung. In addition, Cuanki Serayu also has a quality product given. However, it is another impact on consumer purchasing decisions Cuanki Serayu that consumers become reluctant or less sure to come back. The method used is descriptive verification method. A sample of 115 consumers was obtained by using judgment sampling technique. Meanwhile, the data are collected through interviews, questionnaires, and direct observation to obtain primary data. Path analysis used in this study to analyze the data statistically. Consumer purchase decisions in Cuanki Serayu influenced by the brand image and product quality. But only product quality variables have a significant impact on consumer purchasing decisions in Cuanki Serayu Bandung. Meanwhile, brand image variables did not significantly influence consumer decision, so it can be ignored. And the influence of product quality variable on the purchasing decisions is very strong. While the effect proportionally caused by other variables outside the two variables above are said to be very weak. This suggests that there are other variables or factors that are not addressed in this study were also influenced on consumer purchasing decisions in Cuanki Serayu Bandung. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3095 Files in this item: 9
Abstrak.pdf (35.36Kb)Bab 1.pdf (312.3Kb)Bab 2.pdf (392.4Kb)Bab 5.pdf (112.8Kb)(more files) -
Gunandi, Anggi (Universitas Widyatama, 2017)[more][less]
Abstract: Toyota Avanza memiliki citra merek yang mudah diingat, serta kualitas produk yang berkualitas untuk para konsumen sehingga konsumen melakukan pembelian di Wijaya Toyota Dago Bandung. Namun jika kita lihat lebih rinci, akan muncul sebuah gambaran tentang masalah yang dihadapi oleh Toyota Avanza saat ini, yaitu citra merek yang ditimbulkan oleh Wijaya Toyota Dago Bandung kepada konsumen telah dirasa baik, kualitas produk yang diciptakan di Wijaya Toyota Dago sudah maksimal, namun konsumen dalam melakukan pembelian masih kurang antusias yang berdampak dalam menentukan proses keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah mendapatkan hasil kajian mengenai seberapa besar pengaruh citra merek dan kualitas produk dalam menentukan proses keputusan pembelian konsumen Toyota Avanza di Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan menggunakan teknik accidental sampling dalam pengambilan sampel. Pengolahan data dilakukan dengan analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa citra merek berkaitan erat dengan proses keputusan pembelian konsumen, hal ini dikarenakan konsumen sudah mengenal lama dahulu Toyota Avanza. Kualitas Produk berkaitan erat dengan proses keputusan pembelian konsumen, hal ini dikarenakan konsumen lebih memilih produk yang memiliki kualitas diatas rata-rata, namun dengan harga yang terjangkau. Citra Merek dan Kualitas Produk berkaitan erat dengan proses keputusan pembelian konsumen. Saran penelitian diantara lain, tempat pembuatan/produksi Toyota diperbanyak atau diperluas, dengan cara mencari tambahan pabrik pabrik perakit atau pembuatan mobil yang dapat membuat barang-barang seperti yang ToyotaAvanza inginkan, agar apabila sedang kebanjiran order dengan target waktu yang terbilang singkat, Wijaya Toyota Dago dapat menyanggupi hal tersebut, memperbanyak penulisan slogan dari Toyota Avanza pada setiap pembelian produk, dengan cara membuat kantong bingkisan souvenir bertuliskan slogan dan logo Avanza dengan bentuk yang menarik, memperluas ruangan store dari Wijaya Toyota Dago, dengan cara membeli lahan samping store dengan bekerja sama dengan pemilik lahan, dan melakukan pembangunan untuk menggabungkan kedua lahan tersebut, memperbanyak stock barang atau stock on the road dari produk Avanza dengan cara memperbanyak cabang store Wijaya Toyota, agar setiap store mempunyai cadangan stock yang dilebihkan, informasi tentang produk Toyota avanza diperbanyak melalui media sosial, dengan cara Wijaya Toyota Dago memiliki website yang dikelola dan aktif. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/9445 Files in this item: 15
Abstrak.pdf (32.36Kb)Bab 1.pdf (123.4Kb)Bab 2.pdf (134.9Kb)Bab 3.pdf (218.4Kb)(more files) -
Rahmawati, Nur Fetriana (Universitas Widyatama, 2014)[more][less]
Abstract: This research compiled by Nur Fetriana Rahmawati NPM 0210U151 with the title Corporate Image and Location in Determining Purchase Decision of Consumer Ling-Ling Coffee Branch Sukajadi Bandung. Majors of Management S1 Faculty of Bussiness and Management, Widyatama University Bandung. Under the guidance Mr. Tezza Adriansyah Anwar, S.IP., M.M. This research is meant to know how corporate image and location in determining purchase decision of consumer Ling-Ling Coffee Shop branch Sukajadi. Ling-Ling Coffee Shop with good image caught in eye Bandung’s Community. Meanwhile, Ling-Ling Coffee also have strategic location. However, that thing give another impact towards purchase decision of consumer Ling-Ling Coffee Shop branch Sukajadi that became dont want to come. The method that writer is used descriptive verifikatif. The sample with 115 consumer, with judgement sampling technique. Meanwhile, the writer uses some data collection with interview, questionnaire, and observation to get the primer data. The strip analysis is used by this research for analyzing data statistically. Ling-Ling Coffee Shop image which has been formed by a year ago give positive impression in the eyes of consumer and the strategic location in central city close to shopping central and also access to main road made easier consumer to go there. Those things encourage the consumer to purchase in Ling-Ling Coffee Shop. Although Ling-Ling Coffee Shop image has a greater influence than the location factor. Increase fast serving in take care of consumer, mosque facility with complete equipment, coorperation with professional parking management and also kept a parking valet, the making of company website and increasing promotion account in social media such as path, instagram, unique and variety presentation of foods and drinks menu became one of the strategy in face of other competitor, and the making of foods package menu for two person or four person with cheap cost can interesting the consumer in determining purchase decision in Ling-Ling Coffee Shop branch Sukajadi. The further reasearch we can see at the atmosphere variable, promotion, product innovation, price and loyality consumer decision process in Ling-Ling Coffee Shop branch Sukajadi. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/3031 Files in this item: 9
Abstrak.pdf (243.1Kb)Bab 1.pdf (285.8Kb)Bab 2.pdf (533.4Kb)Bab 5.pdf (38.06Kb)(more files) -
Bilhaq, Astrid Retcita (Universitas Widyatama, 2015)[more][less]
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra UKM KSM dan experiental marketing terhadap loyalitas anggota. Populasi yang menjadi objek penelitian ini adalah UKM Kelompok Seni Mahasiswa 2009-2014. Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra UKM KSM dan experiental marketing terhadap loyalitas anggota UKM KSM Universitas Widyatama Bandung. Untuk mengukur dan menganalisa pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikat di atas, penulis menyebarkan kuesioner pada 140 orang responden terhadap anggota potensial UKM KSM Universitas Bandung. Kemudian dari hasil rekapitulasi responden tersebut dilakukan analisis dengan metode statistik, metode analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Menurut hasil penelitian diketahui bahwa variabel citra UKM KSM memiliki pengaruh yang signifikan dalam menentukan loyalitas anggota. Sedangkan experiental marketing tidak memiliki pengaruh yang signifikan dalam menentukan loyalitas anggota. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif-verivikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan anggota UKM Kelompok Seni Mahasiswa tahunan 2009-2014, yaitu sebanyak 6 periode dengan menggunakan teknik penentuan data judgement sampling. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa citra UKM KSM berdampak terhadap loyalitas anggota UKM. Sementara experiental marketing kurang berdampak terhadap loyalitas anggota. Pengaruh citra UKM KSM terhadap loyalitas anggota adalah berdampak sangat kuat. Sedangkan experiental marketing tidak berdampak kuat terhadap loyalitas anggota. Hal ini menunjukan jika loyalitas anggota ditingkatkan, maka pencitraan UKM KSM harus diperbaiki melalui kegiatan-kegiatan KSM yang lebih kreatif dan bermanfaat. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7727 Files in this item: 12
Abstrak.pdf (111.6Kb)Bab 1.pdf (259.4Kb)Bab 2.pdf (254.5Kb)Bab 3.pdf (543.6Kb)(more files) -
Darmawan, Hendi (Universitas Widyatama, 2017)[more][less]
Abstract: Pada tahun 2016, PT Primajaya Pantes Garment mengalami peningkatan turnover karyawan dari tahun sebelumnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah beban kerja dan gaji berpengaruh terhadap turnover intention. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan variatif. Penelitian ini dilakukan di Jakarta dan menggunakan kuesioner dengan responden sebanyak 160 orang yang merupakan karyawan PT Primajaya Pantes Garment. Berdasarkan hasil dari tanggapan responden, kondisi beban kerja diketahui tinggi, gaji diketahui cukup baik dan turnover intention diketahui tinggi. Menurut hasil Korelasi Pearson, nilai beban kerja dengan turnover intention menunjukkan hubungan yang lemah, sementara nilai gaji dengan turnover intention menunjukkan hubungan yang sedang. Berdasarkan uji hipotesis beban kerja, Thitung lebih besar dari Ttabel, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti terdapat pengaruh positif antara beban kerja terhadap turnover intention. Pada gaji, terdapat hasil yang serupa yaitu Thitung lebih besar dari Ttabel, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti terdapat pengaruh positif antara gaji terhadap turnover intention. Dari hasil tersebut, maka hipotesis “Bila beban kerja dan gaji diberikan secara sesuai maka akan berpengaruh baik terhadap turnover intention” dapat diterima. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8906 Files in this item: 15
Abstrak.pdf (118.1Kb)Bab 1.pdf (292.9Kb)Bab 2.pdf (363.6Kb)Bab 3.pdf (550.9Kb)(more files) -
Kartikasari, Lulus (Universitas Widyatama, 2017)[more][less]
Abstract: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis budaya organisasi, Turnover, dan Kinerja karyawan pada Koperasi Syariah BMT ItQan Bandung, serta mengetahui dampak budaya organisasi terhadap kinerja karyawan dan dampakturnover terhadap kinerja. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh yaitu seluruh karyawan Koperasi Syariah BMT ItQanBandung yang berjumlah 65 responden. Model analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis uji t (secara parsial) dan uji f (secara simultan). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tanggapan karyawan terhadap budaya organisasi masuk dalam kategori kurang baik, danturnover juga masuk dalam kategori kurang baik, hasil secara parsial dengan uji menunjukkan budaya organisasi dan turnover berdampak secara signifikan terhadap kinerja. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/9616 Files in this item: 14
Abstrak.pdf (267.5Kb)Bab 1.pdf (372.9Kb)Bab 2.pdf (368.3Kb)Bab 3.pdf (571.4Kb)(more files) -
Fradyla, Nindya Rizka (Universitas Widyatama, 2016)[more][less]
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Nindya Rizka Fradyla, NPM 0212P009 dari jurusan Manajemen S1 Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Bandung dibawah bimbingan Ibu Sri Wiludjeng, SP, S.E., M.P. Judul dari skripsi ini adalah “Dampak Gaya Hidup Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Lipstick Revlon Di Lingkungan Fakultas Bisnis Manajemen Universitas Widyatama Bandung”. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana dampak gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian lipstick Revlon di lingkungan fakultas bisnis manajemen universitas Widyatama Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Sampel di dalam penelitian ini ialah konsumen yang sudah pernah membeli atau menggunakan lipstick Revlon. Sementara itu, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuesioner untuk mendapatkan data primer. Analisis regresi linier berganda digunakan di dalam penelitian ini untuk menganalisis data secara statistik. Hasil penelitian regresi berganda menunjukkan bahwa variabel gaya hidup dan citra merek memiliki dampak terhadap keputusan pembelian secara signifikan dengan t hitung yang lebih besar dari t tabel dan f hitung yang lebih besar dari f tabel, yang artinya Ho ditolak, dengan demikian hipotesis yang diajukan secara pasrsial maupun simultan dapat diterima. Penelitian lebih lanjut bisa dilakukan dengan melihat faktor lain yang dapat memiliki dampak dalam keputusan pembelian misalnya variabel harga dan iklan terhadap keputusan pembelian lipstick Revlon. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7617 Files in this item: 13
Abstrak.pdf (88.79Kb)Bab 1.pdf (217.9Kb)Bab 2.pdf (407.4Kb)Bab 3.pdf (379.2Kb)(more files) -
Ulum, Waried Faisal (Universitas Widyatama, 2018)[more][less]
Abstract: PT Indovickers Furnitama adalah Perusahaan yang berdiri di bidang furniture yang berada di cileungsi, bogor, Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa besar dampak green distribution dan green packaging terhadap supply chain performance dalam perusahaan PT. Indovickers Furnitama. Pengambilan sampel (sampling) dalam penelitian ini menggunakan metode Simple Random Sampling. Penetapan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 325 responden. Untuk mengukur dan menganalisis ketiga variabel penelitian diatas, Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS Algorithm, bootstrapping, outer model, inner model dan uji hipotesis. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukan bawa Green Distribution (X1) pada PT. Indovickers Furnitama berada dalam kategori cukup baik, Green Packaging (X2) pada PT. Indovickers Furnitama berada dalam kategori cukup baik dan Supply Chain Performance (Y) pada PT. Indovickers Furnitama berada dalam katagori sangat baik. Berdasarkan uji hipotesis, Green Distribution (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Supply Chain Performance (Y) pada PT. Indovickers Furnitama, begitu pula dengan Green Packaging (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Supply Chain Performance (Y) pada PT. Indovickers Furnitama. Berdasarkan hasil uji hipotesis simultan Green Distribution (X1) dan Green Packaging (X2) berpengaruh signifikan dan simultan terhadap Supply Chain Performance (Y). URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10087 Files in this item: 14
Abstrak.pdf (38.47Kb)Bab 1.pdf (119.2Kb)Bab 2.pdf (106.7Kb)Bab 3.pdf (114.7Kb)(more files) -
Wulandari, Sri Rahayu (Universitas Widyatama, 2016)[more][less]
Abstract: Skripsi ini dibuat dengan judul “Efek Mediasi Kepuasan Kerja dalam Hubungan antara Stres Kerja dan Turnover Intention Karyawan Bagian Marketing Unit Mikro PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Cirebon. Adapun yang menjadi tujuan penulis mengadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui efek mediasi kepuasan kerja dalam hubungan antara stres kerja dan kepuasan kerja karyawan bagian marketing PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Cirebon. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang mencakup penyebaran kuesioner dan wawancara, responden yang ditetapkan adalah karyawan bagian marketing Unit Mikro PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Cirebon dengan jumlah populasi 180 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan untuk mengetahui hubungan antara ketiga variabel digunakan analisis regresi liniear sederhana dan analisis regresi liniear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan kerja memediasi hubungan antara stres kerja dan turnover intention. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7665 Files in this item: 14
Abstrak.pdf (145.4Kb)Bab 1.pdf (189.0Kb)Bab 2.pdf (283.7Kb)Bab 3.pdf (251.1Kb)(more files) -
Rahayu, Fauzia (Universitas Widyatama, 2015)[more][less]
Abstract: Loyalitas adalah komitmen yang dipegang secara mendalam untuk membeli atau mendukung kembali produk atau jasa yang disukai di masa depan meski pengaruh situasi dan usaha pemasaran berpotensi menyebabkan pelanggan beralih (Kotler & Keller, 2009:138). Variabel yang diperkirakan dapat mempengaruhinya adalah kualitas pelayanan metode CARTER yang dimediasi oleh kepuasan. Penelitian ini ditujukan untuk melihat efek mediasi kepuasan konsumen dalam hubungan antara service quality (CARTER) dan loyalitas konsumen. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil uji empiris mengungkapkan bahwa dimensi compliance, reliability, tangible, dan empathy memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah Cab. Buah Batu, sedangkan untuk dimensi assurance dan responsiveness tidak memiliki pengaruh positif. Untuk pengaruh terhadap kepuasan, diketahui bahwa dimensi compliance, assurance, tangible, dan empathy memiliki pengaruh positif, sedangkan untuk dimensi reliability dan responsiveness tidak memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan nasabah BNI Syariah Cab. Buah Batu. Selanjutnya, untuk kepuasan diketahui memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah Cab. Buah Batu karena tingkat signifikansi t-hitung lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hasil uji mediasi dapat disimpulkan bahwa kepuasan memediasi hubungan antara kualitas jasa (CARTER) dan loyalitas nasabah BNI Syariah dan diketahui bahwa terjadi full mediated pada hubungan dimensi compliance dan tangible terhadap loyalitas dan terjadi partialy mediated pada hubungan dimensi empathy terhadap loyalitas. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5704 Files in this item: 14
Abstrak.pdf (112.4Kb)Bab 1.pdf (529.5Kb)Bab 2.pdf (669.8Kb)Bab 3.pdf (422.8Kb)(more files) -
Nurlaela, Tresna Siti (Universitas Widyatama, February , 2013)[more][less]
Abstract: ABSTRAK Tresna Siti Nurlaela, 0208141 “ Efektifitas Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian PT.ABC” Skripsi 2013 Fakultas Bisnis Dan Managemen Universitas Widyatama. Dibimbing oleh Sri Wiludjeng. S.P.,S.E.,M.P. Pertumbuhan perekonomian saat ini tidak terlepas dari pesatnya pertumbuhan bisnis, baik di sector kecil, menengah dan besar. Hal ini tidak terlepas dari peranan teknologi yang terus berkembang di Indonesia. Perkembangan teknologi menghasilkan sebuah gagasan inovasi yang pada akhirnya dapat mendorong perkembangan di dalam dunia bisnis salah satunya adalah kegiatan pemasaran (marketing). Salah satu strategi yang sedang berkembang adalah Viral Marketing atau disebut juga WOM (Word of Mouth Marketing). Viral Marketing adalah sebuah pesan berantai yang disebarkan secara terus menerus oleh setiap orang. Viral Marketing adalah sebuah upaya promosi yang memanfaatkan kekuatan berita dari mulut ke mulut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektifitas pelaksanaan viral marketing yang dilakukan PT ABC resort and spa serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh efektifitas viral marketing terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif yaitu suatu metode yang melihat dan menggambarkan keadaan perusahaan secara sistematis, factual dan akurat dengan cara mengumpulkan data dari perusahaan, menganalisanya dan akhirnya mengambil suatu kesimpulan, sampel yang ditetapkan adalah 109 responden dari populasi yang tersedia. Tanggapan responden terhadap viral marketing yang dilakukan PT ABC berdasarkan hasil kuesioner dilihat dari rata-rata sebesar 81.09%. Hal ini menunjukkan bahwa viral marketing yang dilaksanakan PT ABC dikatakan efektif, karena berada pada interval > 68% s/d 84%. Tanggapan responden terhadap keputusan pembelian atas efektifitas viral marketing yang diberikan berdasarkan hasil kuesioner yang dilihat dari rata-rata sebesar 80.47% dan berada pada interval > 68% s/d 84%.yang berarti hasilnya efektif dan bahwa keputusan pembelian konsumen di PT ABC melalui viral marketing cukup tinggi Analisis Mann Whitney menjelaskan bahwa sebanyak 18 orang menunjukan tidak akan membeli dan 91 orang akan membeli. Sedangkan untuk uji signifikansinya menunjukan nilai Assimp. Sig (2 tailed) pada alternative test alternative 0.000 ≤ 0.05 level of significant (α), maka hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (H1) diterima. Hasil analisis regresi linier sederhana menjelaskan bahwa untuk pengaruh antara efektifitas viral marketing terhadap keputusan pembelian, menunjukan pengaruh yang signifikan (56.4%), hal ini menunjukan pengertian bahwa keputusan pembelian (Y) dipengaruhi sebesar 56.4% oleh viral marketing (X), sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor lain. Nilai t hitung > t table, atau 11.764 > 1.659, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya signifikan. Ini berarti terdapat pengaruh positif antara efektifitas viral marketing terhadap keputusan pembelian konsumen. Dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan, yaitu : “Efektifitas Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT ABC.”, dapat diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah efektifitas pelaksanaan viral marketing PT ABC cukup efektif. Namun disarankan agar pelaksanaan viral marketing lebih ditingkatkan dan gencar sehingga keputusan pembelian konsumen akan lebih cepat untuk diputuskan, sehingga PT ABC yang akan menjadi pilihannya. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/2575 Files in this item: 7
BAB 5.pdf (73.42Kb)BAB I.pdf (207.7Kb)BAB II.pdf (702.6Kb)BAB III .Pdf (256.6Kb)(more files) -
Nurhayatie, Wahyuni (Universitas Widyatama, November , 2005)[more][less]
Abstract: Skripsi yang berjudul â Efektivitas Pengendalian Mutu dalam Mengurangi Kegagalan Produk pada Divisi FFC PT. TOTOKU Indonesiaâ ini disusun oleh Wahyuni Nurhayatie, NPM 02.03 M05. Dibawah bimbingan Ibu Hj. Wien Dyahrini, SE., MS., sebagai pembimbing pertama dan Ibu Sri Wiludjeng SP., SE., MP., sebagai pembimbing kedua. Laporan ini disusun sebagai salah satu syarat untuk menempuh ujian Sarjana Ekonomi Jurusan Manajemen pada Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama. PT. TOTOKU Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri kabel. Perusahaan ini memiliki sistem produksi berdasarkan job order yang diterimanya, dan hanya memiliki satu supplier lokal dengan dua perusahaan Jepang sebagai supplier yang lainnya. Perusahaan ini sangat fokus terhadap mutu produk yang dihasilkannya dan telah menerapkan pengendalian mutu. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian mengenai pengendalian mutu, dengan tujuan merumuskan jenis-jenis kegagalan produk apa saja yang terjadi pada perusahaan, faktor-faktor penyebabnya, tindakan apa yang dilakukan untuk mengurangi kagagalan produk ini, dan tingkat efektivitas tindakan pengendalian mutu tersebut. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah penelitian lapangan dengan cara observasi non-partisipan dan wawancara dengan pihak yang berkaitan dengan penelitian ini. Sedangkan unutk menguji efektivitasnya digunakan uji beda dengan cara manual dan menggunakan output software SPSS Versi 13.0. Karena keterbatasan waktu dan data yang disediakan perusahaan, maka penulis hanya akan melakukan penelitian pada satu item produk saja, yaitu produk tipe TFL 100K 28 (31) â 537. Dari data bulan Agustus 2005 didapatkan tiga belas item kegagalan produk yang terjadi dengan tingkat kegagalan 9.817%, dengan enam faktor utama penyebab kegagalan produk ini dan faktor manusia yang dominan, yang didapat dari diagram fish bone. Tindakan yang diambil adalah menerapkan PDCA baru pada pengendalian mutu yang lebih spesifik dan fokus pada penyebab-penyebab utama. Dari data-data yang didapat dan untuk menyeimbangkan perbandingan, maka penulis membandingkan data kegagalan produk sebulan sebelum penerapan PDCA baru (bulan Agustus 2005) dan sebulan sesudah penerapan (September 2005). Tingkat efektivitas dengan membandingkan kriteria perusahaan, maka termasuk pada kriteria efektif dengan 0.76% lebih kecil dari target. Sedangkan dengan uji statistik, yaitu uji beda dengan membandingkan ttabel=1.782 yang lebih kecil dari thitung=2.071, yang berarti pengendalian mutu tersebut efektif, dan dengan membandingkanα=0.05 dengan Sig=0.012, maka efektivitas tersebut signifikan. Dari penelitian ini penulis mengajukan beberapa saran kepada perusahaan, yang diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan. Pada pengawasan dirasakan masih perlu ditingkatkan (level of inspection ditambah menjadi 20 menit sekali), pemberian batas toleransi pada mesin perlu dikurangi, menambah frekuensi pelatihan dan mengevaluasinya agar pelatihan yang diberikan lebih tepat sasaran, dan perusahaan dirasakan perlu untuk mencari supplier lokal yang lain agar standar mutu material perusahaan dapat lebih terpenuhi, sehingga mengurangi kegagalan produk yang disebabkan oleh material yang tidak standar. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/10364/592 Files in this item: 8
abstrak.pdf (38.92Kb)bab1.pdf (299.7Kb)bab2.pdf (1.998Mb)bab3.pdf (664.2Kb)(more files) -
Gumilar, Agus Hilman (Universitas Widyatama, 2017)[more][less]
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Agus Hilman Gumilar, dari jurusan Manajemen s1 Fakultas Bisnis Manajemen Universitas Widyatama Bandung dibawah bimbingan ibu Sri Wiludjeng, SP., S.E., M.P. Judul dari skripsi ini adalah “Evaluasi Gaya Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Yayasan Pendidikan Telkom”. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan yang teruji tentang : Evaluasi Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan di Yayasan Pendidikan Telkom Bandung. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah tujuh puluh lima karyawan yang bekerja di Yayasan Pendidikan Telkom Bandung. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak tujuh puluh lima karyawan yang masih bekerja di Yayasan Pendidikan Telkom Bandung, metode yang digunakan adalah sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis data menggunakan software SPSS. Dilihat secara parsial hubungan antara evaluasi gaya kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan menunjukkan, evaluasi gaya kepemimpinan tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja karyawan sedangkan budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Dilihat secara simultan evaluasi gaya kepemimpinan dan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel yang di teliti yaitu Faktor Evaluasi Gaya Kepemimpinan dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan tidak memiliki pengaruh yang tinggi. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/9434 Files in this item: 14
Abstrak.pdf (174.9Kb)Bab 1.pdf (69.75Kb)Bab 2.pdf (158.7Kb)Bab 3.pdf (594.1Kb)(more files) -
Apriandi, Fikar (Universitas Widyatama, 2016)[more][less]
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai inovasi produk dan keputusan pembelian telepon seluler Nokia, serta seberapa besar pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah inovasi produk sebagai variabel independen. Sedangkan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Subjek penelitian adalah mahasiswa Universitas Widyatama. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Widyatama, teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik non probability sampling dengan metode convenience. Dalam mencari jumlah sampel digunakan rumus Slovin. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logisitk. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian menunjukan bahwa inovasi produk yang dilakukan merek Nokia masuk ke dalam kategori cukup baik dan keputusan pembelian konsumen terhadap produk Nokia termasuk kategori buruk. Selain itu hasil penelitian juga menunjukan bahwa inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7571 Files in this item: 13
Abstrak.pdf (28.60Kb)Bab 1.pdf (312.5Kb)Bab 2.pdf (345.7Kb)Bab 3.pdf (507.6Kb)(more files) -
Ariffin, Faizal (Universitas Widyatama, 2018)[more][less]
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan bank umum BUMN tahun 2012-2016 ditinjau dari aspek Risk profile, Good Corporate Governance (GCG), Earnings, dan Capital secara keseluruhan. Jenis penelitian ini adalah penelitian evaluatif dengan subjek penelitian berupa bank umum BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Data diperoleh melalui teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kesehatan bank dengan pendekatan Risiko (Risk-based Bank Rating) dengan cakupan penilaian meliputi faktor-faktor RGEC. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama periode 2012-2016: (1) Aspek risk profile bank umum BUMN berada dalam kondisi sehat, dengan nilai rata-rata Non Perfoming Loan (NPL) berturut-turut sebesar 2,6%, 2,35%, 2,34%, 2,61% , 2,99%, dan nilai rata-rata Loan to Debt Ratio (LDR) berada pada kondisi cukup sehat, kecuali bank BTN berada pada kondisi kurang sehat selama periode pengamatan dengan nilai rata-rata sebesar 83,98%, 90,31%, 90,09%, 92,63% dan 90,37%. (2) Aspek GCG pada tahun 2012 berada dalam kondisi sangat sehat dengan nilai rata-rata sebesar 1,36, namun pada tahun 2013 hingga 2016 menurun menjadi 2.07, 1.79, 1.75, dan 1.75 dengan kondisi sehat. (3) Aspek Earnings berturut-turut berada dalam kondisi sangat sehat dengan nilai rata-rata Return On Asset (ROA) sebesar 33,39%, 3,47%, 3,24%, 2,89% dan 2,56%, dan nilai rata-rata Net Interest Margin (NIM) sebesar 6,43%, 6,47%, 6,31%, 6,33% dan 6,44%. (4) Aspek Capital berturut-turut berada dalam kondisi sangat sehat dengan rata-rata nilai Capital Adequacy Ratio (CAR) sebesar 16,71%, 15,66%, 16,44%, 18,92% dan 21% (5) Aspek RGEC secara keseluruhan pada tahun 2012, 2013 dan 2016 berada dalam Peringkat Komposit 1 yaitu sangat sehat, sedangkan pada tahun 2014 dan 2015 bank umum BUMN berada pada kategori Peringkat Komposit 2 yaitu sehat. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10135 Files in this item: 13
Abstrak.pdf (271.2Kb)Bab 1.pdf (572.1Kb)Bab 2.pdf (590.8Kb)Bab 3.pdf (449.7Kb)(more files) -
Fitri, Liana Suryani (Universitas Widyatama, 2015)[more][less]
Abstract: Penelitian berjudul Evaluasi Master Production Schedule Menggunakan Network PlanningDalamrangka Mengefektifkan Waktu Perbaikan Engine Type Zb9f Di Pt. Sapta Jaya Utama. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui keefektifan waktu perbaikan engyne type ZB9F denggan menggunakan metode CPM dan PERT dibandingkan dengan metode Gantt Chart. Selama ini perusahan melakukan perencanaan dan penjadwalan dengan menggunakan Gantt Chart. Metode ini dinilai kurang efektif dalam penyelesaian perbaikan Engine Type Zb9F. Network Planning merupakan suatu metode yang digunakan dalam perencanaan dan penjadwalan, dimana metode ini berisikan informasi-informasi mengenai aktivitas-aktifitas yang ada dalam penyelesaian proyek ataupun produksi. Terdapat suatu teknik dalam network planning yang dapat membantu mengidentifikasi jalur kritis / critical path, yaitu jalur yang dimana tidak dapat dilakukannya penundaan pada pengerjaan di setiap aktivitasnya. Teknik tersebut dinamakan CPM (Critical Path Method / Metode Jalur Kritis) dan PERT.Dengan penjadwalan menggunakan Gantt Chat yang telah dilakukan oleh perusahaan, didapati waktu penyelesaian perbaikan Engine Type Zb9Fselama 75 hari. Sedangkan dengan menggunakan CPM dan PERT, diperoleh hasil penyelesaian selama 72 hari. Dengan kemungkinan penyelesaian 90,15% Sehingga dengan digunakannya network planning dalam penyelesaian perbaikan Engine Type Zb9Fdapat menghemat waktu selama 3 hari atau dengan kata lain telah terjadi dengan menggunakan CPM dan PERT lebih efektik.Sesuai dengan hasil uji dimana 2,963>1,72074 artinya nilai t hitung > t tabel, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima artnya CPM dan PERT dapat mengefektifkan waktu pebaikan engine type ZB9F di PT Sapta Jaya Utama. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6328 Files in this item: 13
Abstrak.pdf (111.4Kb)Bab 1.pdf (279.3Kb)Bab 2.pdf (894.1Kb)Bab 3.pdf (350.7Kb)(more files)