Show simple item record

dc.contributor.authorAnwar, Ricky Muhammad
dc.date.accessioned2020-11-28T05:42:19Z
dc.date.available2020-11-28T05:42:19Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/11704
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi media sosial, kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan pada Luxury Aquarium serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi media sosial dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Promosi media sosial yang dilakukan atau yang diterapkan dapat dikatakan cukup baik karena Luxury Aquarium menggunakan promosi melalui bantuan sebuah media sosial karena pada saat ini konsumen cenderung melakukan pencarian informasi atau pembelian secara online atau melalu media sosial karena dianggap lebih efektif dan efisien karena dapat dilakukan kapan saja tetapi akun media sosial Luxury Aquarium tidak selalu memberikan informasi yang up to date sehingga para pelanggan merasa kesulitan untuk mencari informasi terbaru mengenai ikan yang dijual oleh Luxury Aquarium. Pelayanan yang diberikan oleh Luxury Aquarium dapat dikatakan kurang berkualitas karena tidak semua karyawan mampu untuk memberikan informasi secara detail kepada para pelanggan mengenai ikan hias apa saja yang dijual oleh Luxury Aquarium sehingga seringkali pelanggan merasa kebingungan. Tetapi meskipun demikian, para pelanggan tetap loyal terhadap Luxury Aquarium karena mayoritas dari mereka selalu melakukan pembelian secara berkala sehingga para pelanggan dapat dikatakan loyal. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif-verifikatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu konsumen yang menjadi pelanggan Luxury Aquarium. Sampel diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Berdasakan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara promosi media sosial terhadap loyalitas pelanggan pada Luxury Aquarium. Serta terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap Loyalitas pelanggan pada Luxury Aquarium. Promosi media sosial dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada Luxury Aquarium.en_US
dc.publisherProgram Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatamaen_US
dc.subjectPromosi Media Sosial, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan.en_US
dc.subjectPromotion of Social Media, Service Quality and Customer Loyalty.en_US
dc.titlePENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA LUXURY AQUARIUMen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record