PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

Widyatama Repository

PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

Show full item record

Title: PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)
Author: Putri, Dela Nurdiana
Abstract: Pajak adalah salah satu sumber penerimaan terbesar bagi negara yang digunakan untuk membiayai pengeluaran negara didalam pembangunan Nasional, demi terciptanya negara yang maju dan sejahtera. Namun terkadang masih banyak Wajib Pajak yang tidak melaksanakan kewajibannya sebagai Wajib Pajak, berdasarkan uraian di atas, pemeriksaan pajak merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemeriksaan pajak, untuk mengetahui kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dan untuk mengetahui pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh yang berjumlah 56 responden pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi pearson, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis ( uji t ). Hasil penelitian ini diperoleh bahwa pemeriksaan pajak sudah baik, kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi sudah baik, dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.
URI: https://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10739
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.PDF 76.59Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 865.3Kb PDF View/Open
Abstrak.PDF 104.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.PDF 193.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.PDF 111.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.PDF 103.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.PDF 101.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.PDF 100.9Kb PDF View/Open
Bab 1.PDF 268.1Kb PDF View/Open
Bab 2.PDF 400.6Kb PDF View/Open
Bab 3.PDF 599.4Kb PDF View/Open
Bab 4.PDF 656.8Kb PDF View/Open
Bab 5.PDF 105.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.PDF 290.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record