PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)
Author: Razaq A, Fauzan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahuan perpajakan dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah pengetahuan perpajakan dan kesadaran wajib pajak sebagai variabel independen, sedangkan kepatuhan wajib pajak orang pribadi sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying yang berjumlah 75.168 wajib pajak. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik simple random sampling, dengan menggunakan rumus slovin, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang wajib pajak orang pribadi. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 10%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.19.00. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa pengetahuan perpajakan dan kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Besarnya pengaruh pengetahuan perpajakan dan kesadaran wajib pajak dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi adalah sebesar 73,6%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10713
Date: 2018


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.30Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.001Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.89Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 33.55Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 42.97Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 29.38Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 22.87Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.29Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 57.24Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 97.76Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 132.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 217.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 31.08Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 33.71Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record