Show simple item record

dc.contributor.authorParghani, Rizal
dc.date.accessioned2019-09-21T03:07:49Z
dc.date.accessioned2019-10-22T05:11:11Z
dc.date.available2019-09-21T03:07:49Z
dc.date.available2019-10-22T05:11:11Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10687
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah mengetahui Efektivitas Iklan Online Dengan Menggunakan Metode EPIC Model terhadap Niat Beli Online Melalui Situs Tokopedia (Survei di Kota Bandung). Penelitian dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan purposive random sampling. Variabel yang diteliti untuk mengukur efektivitas adalah empathy, persuasion, impact dan communication. Dari skor ratarata pendapat responden atas pernyataan yang mengukur dimensi empathy didapat hasil sebesar 3,57. Untuk dimensi persuasion sebesar 3,60. Untuk dimensi impact sebesar 3,51 dan dimensi communication sebesar 3,62. Nilai EPIC rate tersebut menunjukkan bahwa iklan online tokopedia dinilai efektif. Bedasarkan hasil yang diperoleh dari perbandingan Fhitung dengan Ftabel, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama antara empathy, persuasion, impact dan communication terhadap niat beli secara online pada situs tokopedia, karena nilai Fhitung ≥ Ftabel dimana Fhitung 26,854 ≥ Ftabel sebesar 2,47. Sementara tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,005 yang artinya bahwa terdapat pengaruh antara empathy, persuasion, impact dan communication terhadap niat beli secara online pada situs tokopedia, dan berdasarkan nilai coefficients hasil analisis regresi linier berganda didapatkan nilai signifikansi sebesar 0,033 untuk dimensi empathy, 0,044 untuk persuasion, 0,031 untuk impact dan 0,006 untuk communication. Hal tersebut menandakan bahwa empathy, persuasion, impact dan communication iklan online berpengaruh positif dan siginifikan terhadap niat beli secara online melalui situs tokopedia, baik itu secara simultan maupun parsial.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherTesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandungen_US
dc.subjectEmpathyen_US
dc.subjectPersuasionen_US
dc.subjectImpacten_US
dc.subjectCommunicationen_US
dc.subjectEfektivitas Iklan Onlineen_US
dc.subjectMetode EPICen_US
dc.subjectNiat Belien_US
dc.subjectEffectiveness of Online Advertisingen_US
dc.subjectEPIC Methoden_US
dc.subjectPurchase Intentionen_US
dc.titleANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN METODE EPIC MODEL TERHADAP NIAT BELI ONLINE MELALUI SITUS TOKOPEDIAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record