ANALISA PERKEMBANGAN BISNIS ONLINE CIARRASTORE

Widyatama Repository

ANALISA PERKEMBANGAN BISNIS ONLINE CIARRASTORE

Show full item record

Title: ANALISA PERKEMBANGAN BISNIS ONLINE CIARRASTORE
Author: Kulsum, Nidia Umu
Abstract: Kewirausahaan atau Wirausaha adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan, dan membawa visi ke dalam kehidupan. Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang usaha, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu. Hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian. Ciarrastore merupakan bisnis baru yang sudah berjalan dari bulan Februari 2018 yang hanya dilakukan secara online. Sasaran konsumen ciarrastore adalah pelajar, mahasiswa, dan karyawan. Sebagai bisnis baru ciarrastore mempunyai kelemahan dan kelebihan dalam konsep penjualannya serta memerlukan perkembangan dalam usahanya. Atas dasar ini penulis ingin mengetahui perkembangan, hambatan dan solusi untuk menyusun Laporan Tugas Akhir dengan judul “Analisa Perkembangan Bisnis Online Shop Ciarrastore”. Hasil penelitian dalam pelaksanaan perkembangan usaha ciarrastore adalah ciarrastore sudah mengembangkan produk baru selain pakaian yaitu hijab dan scraft. Hambatan yang dilalui adalah produk yang persediaannya masih terbatas karena biaya modal yang terbatas sehingga produk yang ditawarkan terbatas yang mengakibatkan pelanggan berkurang dan tidak puas dengan ciarrastore. Solusi yang dilakukan adalah dengan cara pinjam dana ke Bank dengan jaminan, memakai tabungan yang dimiliki, dan menjual aset seperti properti, kendaraan bermotor, emas atau investasi lain yang menguntungkan dan ciarrastore bisa mengembangkan dan mempromosikan produk lebih luas. Kesimpulannya adalah kepuasan pelanggan itu penting dalam berbisnis, sebagai wirausaha kita harus bisa mempunyai tekad yang kuat untuk bisa sukses, harus mempunyai visi untuk ke depannya, tidak boleh mudah menyerah, dan harus bisa menerima resiko apapun. Banyak hambatan yang harus dilalui menuju kesuksesaan dalam berwirausaha, maka dari itu ciarrastore harus bisa menerima segala kritikan dan teguran dari konsumen dan menjadikan pelajaran untuk sukses kedepannya dan pengembangan usaha sangat diperlukan dalam suatu usaha ataupun bisnis guna meningkatkan minat pelanggan terhadap produk dan meningkatkan kualitas dalam usaha yang sedang dijalani. Ciarrastore harus menerima masukan pelanggan dan ulet dalam mengembangkan produk sesuai keinginan pelanggan agar ciarrastore di mata pelanggan adalah online shop yang berkualitas baik dan pelanggan pun merasa puas dengan ciarrastore.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10640
Date: 2018


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 248.9Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 117.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 169.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 147.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 180.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 103.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 102.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 42.43Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 120.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 46.30Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 167.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.02Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 27.39Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record