ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS SATE PADANG PARIAMAN MA’ETEK

No Thumbnail Available
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Pada zaman sekarang perkembangan UKM didominasi oleh sektor kuliner yang menduduki posisi pertama yang berkontribusi besar dalam pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, sehingga dibutuhkan penguatan model bisnis yang tepat supaya dapat terus bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peluang bisnis dalam bidang kuliner, untuk mengetahui segmenting, targeting dan positioning (STP) yang tepat bagi usaha Sate Padang Pariaman Ma’Etek, untuk mengetahui bagaimana analisa SWOT pada usaha Sate Padang Pariaman Ma’Etek dan untuk mengetahui bagaimana perancangan strategi bisnis pada usaha Sate Padang Pariaman Ma’Etek. Dalam menjalankan usaha kuliner ini usaha Sate Padang Pariaman Ma’Etek mengalami permasalah internal dan eksternal. Oleh karena itu, dibutuhkan gambaran dan panduan dalam rangka mengarahkan usaha penjualannya. Perancangan model bisnis merupakan solusi karena dapat memetakan,merancang dan mengarahkan komponen apa saja yang dapat mendukung penjualan bisnis. Perancangan model bisnis usaha Sate Padang Pariaman Ma’Etek ini dilakukan dengan pendekatan Timmons. Hasil dari penelitian ini ialah usaha Sate Padang Pariaman Ma’Etek memiliki peluang usaha yang baik untuk mengembangkan bisnis meningkatkan magrin yang dimana usaha ini memiliki peluang yang baik di tahun ke 2. Yang didukung dengan adanya kreativitas, tingkat pengendalian dan sumber daya yang baik. Serta tim kewirausahaan yang dipimpiim oleh seorang yang sudah memiliki pengalaman dalam menjalankan usaha. Menempatkan orang-orang yang tepat pada posisi yang tepat. Variasi produk dengan tabahan topping, akan menciptakan rasa penasaran konsumen dan menarik konsumen untuk membeli Sate Padang Pariaman Ma’Etek.
Description
Keywords
Peluang Bisnis, STP, SWOT, Model Timmons, Business Opportunities
Citation
Collections